Dihadiri Ribuan, FP3 Sampang Gelar Istighotsah dan Doa Bersama untuk Palestina

Admin JSN
20 November 2023 | 06.39 WIB Last Updated 2023-11-19T23:42:59Z
Ribuan Jamaah Hadiri Istighotsah dan Doa Bersama untuk Palestina

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Ribuan Jamaah Hadiri Istighotsah dan doa bersama untuk Palestina di Jalan Apaan-Gulbung, Desa Apaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Minggu, (19/11/2023).

Diketahui, acara tersebut digelar oleh Forum Pemuda Peduli Palestina (FP3) Sampang, tampak hadir Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Habib Abdurrahman Al Habsy (Jakarta), Habib Umar Alwi Al Haddad, KH. Itqon Busiri, Forkopimcam, pengurus NU, Muslimat, Fatayat, IPNU , Ansor se Kabupaten Sampang dan Ribuan jemaah dari berbagai wilayah.

Lora Mahrus Ali, dalam orasinya, meng-inginkan kemerdekaan untuk Palestina.
"Kita ingin kerdekaan untuk bangsa Palestina, atas dasar apapun dan kondisi apapun, kita menginginkan kedamaian. Mengingat begitu banyak korban tak berdosa dari kejahatan perang dan kebiadaban zionis Israel kepada Palestina," tegasnya.

Lanjut Lora Ali Mahrus, sembari berdoa, ia memohon muslim Palestina diberikan kesabaran oleh Allah SWT.
"Mudah-mudahan Saudara kita di Palestina diberikan kesabaran oleh Allah SWT, dan para saudara yang meninggal dalam keadaan syahid dimasukkan kesurga, Aamiin," pintanya

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat, mengatakan sebagai manusia sapatutnya menunjukkan simpati Kepada bangsa Palestina yang sampai saat ini jadi sasaran kejahatan perang.
"Sampai saat ini saudara kita di Palestina ditindas , didiskriminisasi, dan yang paling menyakitkan kehilangan orang yang mereka cintai. Sebagai umat Islam kita turut merasakan atas penderitaannya, sebagai manusia sepatutnya kita tunjukkan simpati dan empati kita bagi setiap jiwa yang berjuang disana," sampainya.

Sembari mengajak H Abdullah Hidayat, menyampaikan kepada jamaah untuk bersatu berdoa dan melakukan tindakan nyata untuk Palestina.
"Mari kita bersatu berdoa dan melakukan tindakan nyata, kita akan selalu berpihak kepada saudara kita di Palestina. Mereka, berhak hidup merdeka di tanah airnya. Mari kita lakukan upaya membantu dalam bentuk apapun baik melalui sumbangan dan dukungan kemanusiaan lainnya," tegasnya. 

Pewarta: Bany
Editor: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Ribuan, FP3 Sampang Gelar Istighotsah dan Doa Bersama untuk Palestina

Trending Now