Ajak Pemoeda Berinovasi Demi Kuat Idealisme Diri dan Mandiri Secara Finansial

Eko Rudianto
06 November 2023 | 21.00 WIB Last Updated 2023-11-06T14:04:16Z


ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM : Perhimpunan Moeda Dampit atau disingkat PEMOEDA, merupakan organisasi yang didirikan oleh putra – putri daerah Kec. Dampit yang anggotanya berbasis mahasiswa dan sarjana. Dampit merupakan kecamatan yang didalamnya terdapat 11 desa dan 1 kelurahan, tentunya organisasi Pemoeda Ini didirikan dan mempunyai anggota dari 11 desa dan 1 kelurahan tersebut ucap Muhammad Zainush Sholihin ketua Pemoeda.

​Diantara polemik politik yang kian memanas, zainush mengajak seluruh anggota Pemoeda untuk kuat dengan idealismenya sebagai mahasiswa dan mandiri secara finansial guna meningkatkan kesejahteraan diri maupun berinovasi untuk menciptakan UMKM, tanpa harus mencampur adukkan antara organisasi dan politik yang kian ramai di media masa maupun daerah daerah diseluruh Indonesia. sejauh ini Angota dan keluarga Pemoeda banyak yang sudah mandiri secara finansial bahkan tidak sedikit yang mempunyai usaha peternakan, Cafe, tempat hiburan seperti billiard, guru, dan usaha UMKM lainnya.

​Dalam prosesnya zainush juga mendapatkan penghargaan sebagai pemuda berprestasi Kabupaten Malang oleh Bupati Malang dalam sektor penggerak sektor wirausaha di pendopo pada 28 Oktober 2023 tepat pada hari sumpah pemuda. Dengan semboyan Satya Amerta dan tanggung jawab adalah komitmen Pemoeda mereka akan selalu menjadi garda depan untuk membantu Masyarakat sosial dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia didaerah mereka.


Pewarta : Gala Aga

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajak Pemoeda Berinovasi Demi Kuat Idealisme Diri dan Mandiri Secara Finansial

Trending Now