Seekor Sapi Hangus Terpanggang, Berikut Himbauan Kapolsek Pangarengan

Admin JSN
20 Oktober 2023 | 13.09 WIB Last Updated 2023-10-20T06:52:52Z
Kapolsek dan Anggota hadir melakukan pendinginan bersama Damkar

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Seekor sapi terpanggang saat terjadi kebakaran di Dusun Cangge, Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) Madura.


Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kapolsek Pangarengan, Ipda Iwan Suhadi, mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat (20/10/2023), sekitar pukul 07.00 WIB.


Ipda Iwan mengatakan akibat dari kebakaran tersebut kandang sapi sebanyak 3 unit yang terbuat dari kayu, ludes terbakar. Kemudian, 1 ekor sapi betina juga terpanggang. Total kerugian diperkirakan 50 juta keatas.


"Saksi melihat kobaran api dari kadang sapi tersebut. Selanjutnya korban dan saksi berteriak meminta tolong warga sekitarnya," kata Iwan Suhadi, pada Jatimsatunews dilokasi kejadian.


Kemudian, para warga berhasil menyelamatkan sapi yang berada didalam sebelum kandang terbakar total.


Pemadaman api dilaksanakan bersama warga dengan alat seadaanya namun api sudah tidak dapat dibendung dan terlalu besar, selang beberapa lama kemudian BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sampang datang.


"Akhirnya, api bisa dipadamkan. Namun, satu ekor sapi betina tidak dapat diselamatkan dan rumah kandang sapi habis terbakar, sedang mosholla yang berada di sampingnya berhasil api dipisahkan hanya berbekas sebagian," ujarnya.


Dalam proses pendinginan oleh Petugas Damkar, Kepolisian juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP itu didapati sejumlah barang bukti diduga penyebab kebakaran.


"Kebakaran tersebut diduga bersumber dari percikan api yang semula biasa di nyalakan untuk membersihan sisa-sisa pakan sapi yang sudah kering," ujarnya.


Fach


Kemudian, pada saat itu para warga berhasil menyelamatkan sapi lainnya yang posisi berada di dalam kandang dengan posisi di tali.


Lebih lanjut Kapolsek Ipda Iwan Suhadi menghimbau agar menghindari kebiasaan membakar apapun di dalam maupun di belakang kandang.


"Kami mohon jangan sampai bakar-bakar dalam bentuk apapun di dalam maupun di belakang kandang yang dapat menyebabkan kebakaran," pintanya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seekor Sapi Hangus Terpanggang, Berikut Himbauan Kapolsek Pangarengan

Trending Now