Pemdes Panyirangan Gelar Bimtek Pemutakhiran Data SDGs 2023

Admin JSN
09 Oktober 2023 | 18.12 WIB Last Updated 2023-12-25T11:14:19Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka pemutakhiran data SDGs 2023, Desa Panyirangan, Kecamatan Pangarengan menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) bertempat di Aula Balai Desa Panyirangan, Senin (09/10/2023).

Turut hadir pada musyawarah tersebut, Camat Pangarengan Nur Holis, Pj Kades Panyirangan Abdul Fattah, Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Enumerator aplikasi SDGs Desa Panyirangan, masyarakat serta unsur- unsur terkait lainnya.

Pj Kepala Desa Panyirangan menjelaskan pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan tersebut, untuk Percepatan kekurangan penginputan SDGs tahun sebelumnya dan pemutakhiran Data SDGs tahun 2023 yang masih ada kekurangan untuk mengejar deadline waktu untuk mencapai 100%.


Selain itu Kades Abdul Fattah menjalaskan kepada enumerator agar dalam pendataan tidak dilakukan secara asal asalan, harus sesuai fakta di lapangan dan data bisa dipertanggungjawabkan untuk pemutakhiran pendataan SDGs Desa.

"Dalam pemutahiran data SDGs agar menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Desa dan Pendamping Desa selaku Admin Kecamatan, apabila ketika menemui kendala dalam penginputan SDGs enumerator diharapkan segera melapor ke PiC SDGs kecamatan," pintanya 


Dalam sambutannya saat membuka kegiatan musyawarah, Camat Pangarengan Nur Holis, menyampaikan bahwa data penduduk dan potensi desa yang diperoleh Enumerator akan menjadi acuan Pemerintah Desa Panyirangan dalam merencanakan Program Pembangunan Desa 2024.


“Nama yang ganda ataupun kalau ada warga yang sudah meninggal dan sudah berdomisili harus segera melapor dan membuat catatan untuk diberikan ke Pemerintah Desa khususnya yang menangani SDGs Desa atau Admin Desa, karena yang bisa menghapus dan mengedit hanya admin Desa," beber Nur Holis kepada peserta.

Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Panyirangan Gelar Bimtek Pemutakhiran Data SDGs 2023

Trending Now