KKN STIBADA MASA goes to Taiwan

Admin JSN
29 September 2023 | 20.33 WIB Last Updated 2023-09-29T13:33:44Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: 28 September 2023. Sebanyak enam mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu bahasa arab dan dakwah masjid agung Sunan Ampel Surabaya dikirim ke Taiwan untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional. Langkah ini merupakan bentuk stibada masa menyiapkan mahasiswa yang siap bersaing di kancah internasional.

Pelepasan KKN Internasional ke Taiwan ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Pendidikan Masjid Agung Sunan Ampel, para dosen baik dari STIBADA MASA maupun LPBA MASA, serta mahasiswa KKN yang akan melakukan pengabdian di jawa timur.

Dalam sambutannya H. Hifni Nawawi, 
Pembina yayasan Pendidikan Masjid Agung sunan Ampel, menyampaikan bahwa pada tahun 1990-an lembaga pendidikan yang ada di Ampel tidak hanya memproyeksikan ilmu disampaikan di lingkungan Ampel saja, namun menembus kancah internasional dan hari ini akan menjadi jawaban atas harapan tersebut.

“Selain ada kebanggaan namun juga ada tanggung jawab yang harus diemban dan jangan lupa minta restu kepada Raden Ahmad Rahmatullah Sunan Ampel sebelum berangkat,” ungkap H. Hifni Nawawi

Sebagai informasi, keenam mahasiswa yang terpilih menjadi peserta program KKN internasional keTaiwan di antaranya M. Naufal Widad Staqif, Iva Setyawati, Erfan Shodiq, Abdul Qodir, Nurselafia, Ghina Sayyidaturramadhani. Keenam mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa program studi pendidikan bahasa arab.

KKN internasional ini nantinya akan dilaksanakan di pelabuhan Donggang – pingtung ,Taiwan selama 1 bulan sejak tanggal 8 Oktober 2023. Nantinya di Taiwan akan didampingi oleh Lili Musyafa’ah, Ketua STIBADA MASA, dan M. Tareh Aziz, Ketua Program Studi PBA. 

Dalam pelepasan tersebut diakhiri dengan pembacaan do’a yang disampaikan langsung oleh Ust. Hasyim Ismu’i agar diberikan keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan KKN internasional ini. (Nasrul).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN STIBADA MASA goes to Taiwan

Trending Now