Upaya Membangun Citra Positif Nongkrong, PAC GP Ansor Sampang Gelar Ngaji Kitab Di Cafe

Admin JSN
06 Agustus 2023 | 09.19 WIB Last Updated 2023-08-06T02:19:12Z


SAMPANG JATIMSATUNEWS.COM: Upaya menata organisasi dan membangun citra positif tentang nongkrong, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Sampang, Maiyah Jhembar Atè dan Kokos (Komunitas Kopi Sampang) menggelar ngaji kitab Adabul Qohwah karya Syaikh Ahmad Al-Inayati dan kitab Irsaydul Ikhwan Syaikh Al-‘Allaamah Ihsan Bin Muhammad Dahlan Al Jampesi Al Kediri Kepada KH. M Faizi Budayawan Madura sekaligus Pengasuh Komplek PP Annuqayah, daerah Al-Furqaan Sabajarin, Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang bertempat di Cafe Maksideh Kel. Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura itu, dihadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Sampang Lora Amin Syafi' dan Sekretaris PC GP Ansor Sampang Lora Ali Mahrus.

"Budaya nongkrong menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh banyak kalangan. Bukan hanya anak muda saja, banyak dari orang dewasa atau bahkan orang tua yang senang berkumpul dengan teman-temannya. Nongkrong bukan hanya sekedar kegiatan kumpul-kumpul. Namun ada banyak manfaat lain yang bisa dirasakan apabila nongkrong dilakukan secara positif," kata Lora Najmuddin Aunurrofiq Mansur ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sampang. Minggu, 6 Agustus 2023.

Menurutnya, banyak orang yang menganggap nongkrong hanya buang-buang waktu saja. Hal ini bisa saja benar namun bisa juga keliru. Apabila nongkrong dilakukan oleh orang-orang yang memiliki tujuan jelas tentu nongkrong bukan hal yang sia-sia.

"Oleh karena itu, PAC GP Ansor Kecamatan Sampang mengadakan kegiatan ngaji kitab di Cafe, guna membangun citra positif tentang nongkrong," ujarnya.

"Pesan dari kami, dengan mengutip kalam Syeikh Ibnu Ajibah Al Idrisi As Syadzili di kitab Iqodzul Himam Syarah Hikam.

اللقاء لا تطلب القهوة، اللقاء عيناك والقهوة حجة. 

"Pertemuan tidak menuntut secangkir kopi, Pertemuan adalah tatapan matamu, dan kopi hanyalah alasan.," pungkasnya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Membangun Citra Positif Nongkrong, PAC GP Ansor Sampang Gelar Ngaji Kitab Di Cafe

Trending Now