Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur, Mengikuti kegiatan Studi Independen Digital Marketing oleh Productzilla

Admin JSN
09 Juli 2023 | 19.20 WIB Last Updated 2023-07-09T12:20:22Z
Oleh : Achmad Reynaldi Komarullah
29/06/2023

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM: Gresik-Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bersama membuka program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) guna mempersiapkan 1.121 mahasiswa dari 235 kampus di seluruh Indonesia untuk bisa terjun langsung ke industri pekerjaan sesungguhnya. Pada kegiatan ini, tak sedikit mahasiswa dari UPN Veteran Jawa Timur yang ikut andil dalam kegiatan MSIB yang diadakan oleh Kementrian ini. 

Salah satu kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur ini adalah Studi Independen oleh Productzilla. Mereka dididik agar memiliki kompetensi pada dunia digital. Mereka dilatih dan dididik hingga mendapatkan sertifikasi Digital Marketing mulai dari pembelajaran materi Digital Marketing, SEO (Search Engine Optimazition), hingga optimasi pembuatan situs web untuk meningkatkan skill Digital Marketing. 

“Productzilla merupakan  Bootcamp UI & UX from Scratch by Productzilla Academy merupakan Studi Independen Bersertifikat Digital Marketing yang dilakukan secara online pada bulan Februari - Juni 2023, meliputi penyampaian materi disertai diskusi & mentoring, pre-test & post test (tugas pendek bagi individu dan tim), ujian, final group project dan individual project.’’ Kata Komarullah, salah satu peserta Studi Independen Digital Marketing. 

Dari 6.000 pendaftar yang mendaftar, terpilih 1.121 mahasiswa untuk mengikuti program ini. Pemilihan dilakukan dengan mempertimbangkan jurusan mahasiswa, sehingga peningkatan kapasitas digital dapat dilakukan secara inklusif dan teknologi dapat digunakan di berbagai bidang.

Program yang merupakan bagian dari rencana Kampus Mandiri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini akan mengubah 20 Satuan Kredit Semester (SKS) menjadi perguruan tinggi mahasiswa, dengan kelulusan berdasarkan keberhasilan memperoleh sertifikasi pada akhir masa pembelajaran, serta sebagai puncaknya. Proyek mereka dijadwalkan selesai pada Juni 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur, Mengikuti kegiatan Studi Independen Digital Marketing oleh Productzilla

Trending Now