Kepala Dan Ketua Komite SMAN 1 Gondanglegi Tanda Tangani Pakta Integritas Se Jawa Timur Tahun 2023

25 Juli 2023 | 17.59 WIB Last Updated 2023-07-25T11:00:02Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:

Gondanglegi, Kabupaten Malang - Jumat, 21 Juli 2023 menjadi yang penting bagi seluruh kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri serta komite sekolah. 
Pasalnya di hari itu dilakukan penandatanganan pakta integritas dalam rangka mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, dan bertanggung jawab, bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, UUD 1945, dan Pancasila.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilaksanakan dengan panduan langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Surabaya. Tepatnya Dyandra Convenstion Centre. 

Penandatanganan ini disaksikan pula secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa.
Penandatanganan ini juga bertujuan sebagai komitmen Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam mewujudkan lingkungan Pendidikan yang berintegritas dan akuntabel. Penandatanganan ini juga diikuti oleh 1.727 lembaga SMA, SMK, dan SLB Negeri Se-Jawa Timur termasuk SMAN 1 Gondanglegi. 

Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Gondanglegi, Ibu Ernawati dan Ketua Komite SMAN 1 Gondanglegi, Bapak H. Syaiful Arif. Serta diikuti pula oleh 24 Kepala Cabang Dinas Pendidikan Se-Jawa Timur, termasuk Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Malang, Dra. Anny Saulina, M.Si. Bapak Aries Agung Paewai  selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur juga menghadirkan berbagai narasumber untuk memberikan pembekalan bagi seluruh peserta yang hadir secara langsung maupun secara virtual di hari itu. 

Di antaranya, dari Irjen Kemendikbudristek, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan Badan Perwakilan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Timur.
Dalam kesempatan ini, Bapak H. Syaiful Arif, selaku ketua komite SMAN 1 Gondanglegi turt bangga dapat hadir di antara orang-orang hebat pejuang Pendidikan Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

"Saya merasa bangga dan Bahagia dapat bertemu dan saling bertukar pikiran dengan seluruh kepala sekolah dan ketua komite hari ini. Ke depannya semoga persaudaraan tetap terjalin dan yang kita perjuangkan untuk Pendidikan di Jawa Timur ini berjalan lancer”. Ujar beliau saat ditemui tim humas SMAN 1 Gondanglegi.(Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Dan Ketua Komite SMAN 1 Gondanglegi Tanda Tangani Pakta Integritas Se Jawa Timur Tahun 2023

Trending Now