Akibat Nyalakan Lilin saat Lampu Padam Nyaris Hanguskan Beberapa Rumah di Aengsareh

Biro Madura
02 Juli 2023 | 07.43 WIB Last Updated 2023-07-02T00:43:25Z
Foto: Sebuah rumah yang terbakar dan Damkar segera tiba lokasi Desa Aengsareh

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Kebakaran sebuah rumah milik Musni (60), Warga Desa Aengsareh Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Sabtu (1/7/2023) sekita pukul 21.30 Wib.

Penyebab kebakaran itu, api diduga berasal dari dari sebuah lilin yang jatuh mengenai tempat kasur atau tempat tidur,” kata warga.

Kebakaran tersebut, lanjut warga yang berada di lokasi kejadian, berawal dari saat terjadi pemadaman arus listrik. Salah seorang penghuni rumah, Fauzi menyalakan lilin untuk penerangan dan ditempatkan di sebelah tempat tidurnya dan setelah itu dirinya keluar rumah.

Setelah itu lilin yang menyala untuk menerangan tersebut kemungkinan terjatuh, mengenai kasur, sehingga menyebabkan kebakaran hebat dan api sudah diatap rumahnya,” ungkapnya.

Warga setempat, melihat kobaran api sudah merambat di atap rumah korban. Korban berteriak meminta tolong dan langsung dibantu oleh warga lainnya, dan segera menghubungi Damkar. Tak berselang lama sebuah unit pemadam kebakaran tiba dilokasi tersebut dengan mengerahkan 1 Mobil Damkar, 2 Unit Tangki Suplay Air.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Namum akibat kebakaran tersebut, rumah korban nyaris ludes dilalap si jago merah, dan mengalami kerugian materil diperkirakan puluhan juta,” tandasnya.

 Fach

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Nyalakan Lilin saat Lampu Padam Nyaris Hanguskan Beberapa Rumah di Aengsareh

Trending Now