Menjelajahi Rahasia Tersembunyi Dari Keindahan Wisata Gunung Bromo

16 Mei 2023 | 22.18 WIB Last Updated 2023-05-17T01:52:25Z


TENGGER | JATIMSATUNEWS.COM: Berwisata ke Gunung Bromo memang menjadi salah satu destinasi yang patut menjadi incaran para traveler. Gunung ini terletak di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang membentang di empat kabupaten di Jawa Timur yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. 

Namun, keindahan Gunung Bromo bukan hanya sekadar pemandangan saja, melainkan keutamaan dari Gunung Bromo terletak pada pengalaman dan adrenalin yang ditawarkannya.

Berbicara mengenai touring di wisata Gunung Bromo, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satu yang paling populer adalah melihat pemandangan matahari terbit di Bukit Penanjakan. 

Wisatawan biasanya sudah memulai perjalanan dari pagi-pagi buta, sekitar pukul 03.00 WIB dari penginapan untuk mengejar moment tersebut. 

Sesampai di lokasi, para wisatawan akan dibuat kagum dengan pemandangan langit yang berganti dari gelap menjadi terang, diikuti dengan munculnya cahaya merah keemasan dari balik Gunung Bromo. 

Tak heran jika banyak wisatawan yang rela menghadapi dinginnya udara pegunungan demi menyaksikan momen pembukaan pagi yang indah ini.

Pengalaman lain yang tak kalah seru adalah trekking di area Kawah Bromo atau berkeliling Savana Bukit Teletubbies. Di Kawah Bromo, para wisatawan akan menemukan kawah berukuran 800 meter yang masih aktif dan mengeluarkan asap putih. 

Sedangkan di Bukit Teletubbies, wisatawan akan dihadapkan dengan pemandangan savana yang hijau dan dihiasi dengan rangkaian Gunung Semeru dan Gunung Bromo yang menjulang. Suasana alam yang sejuk dan asri akan membuat perjalanan hiking seakan tak berat.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan pengalaman berwisata di Gunung Bromo, wisatawan juga bisa mengeksplorasi tempat lainnya seperti Padang Savana, Pura Luhur Poten, dan Pantai Pasir Berbisik. 

Selain itu, bagi para pecinta fotografi, Gunung Bromo juga menjadi spot yang sangat cocok untuk berburu foto. Kombinasi antara matahari, awan, dan lanskap alam yang menakjubkan akan menjadikan foto yang dihasilkan sangat memukau.

Nah, itu tadi beberapa pengalaman yang bisa didapatkan saat touring di wisata Gunung Bromo. Penting untuk diingat, selalu jaga kebersihan dan kelestarian alam ketika berwisata di sana ya!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjelajahi Rahasia Tersembunyi Dari Keindahan Wisata Gunung Bromo

Trending Now