Hari Libur, Balai Desa Gucialit Ramai Diserbu Emak-emak

Admin JSN
21 Mei 2023 | 14.45 WIB Last Updated 2023-05-21T07:45:18Z


Hari Libur, Balai Desa Gucialit Ramai Diserbu Emak-emak 


Sekelompok perempuan dengan penampilan sudah berumur alias emak-emak nampak ramai memenuhi Gandok Balai Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Minggu 21/5/2023.


Satu tujuan kedatangan mereka yakni untuk mendapatkan beras gratis bantuan bulog sebesar 10 kilogram per orang.


Acara yang diadakan oleh Bulog ini mendapatkan sambutan luar biasa dari warga. Terpancar kegembiraan buat pada rona mereka,  senda gurau juga ucapan terima kasih meluncur ringan usai emak-emak itu menerima beras dari petugas. 


"Sangat membantu keluarga dan masyarakat kecil yang kondisi perekonomian sulit di desa ini. Pemerintahan Desa yang menfasilitasi acara  mengucapkan terima kasih kepada Bulog yang mewakili hadir sebagai panitia pembagian beras tersebut," ucap salah satu petugas pemdes. 


Menurutnya pembagian beras dapat membantu sebagian masyarakat yang sedang membutuhkan.


"Seneng mas oleh beras, gratismaneh teko bulog (senang mas dapat beras gratis lagi dari bulog), cukup bantu pawon ngebul ( cukup membantu dapur hidup ),"  ungkap salah satu emak penerima yang mengaku  bernama Katimah.


Harapannya semoga pemerintahan desa bisa terus melakukan komunikasi dengan lembaga atau dinas terkait sehubungan dengan bantuan dari pemerintahan pusat agar mengurangi kebutuhan yang belum terjangkau dari masyarakat.


Dari pihak bulog menyampaikan bahwa instansinya berupaya membantu masyarakat terdampak kesulitan ekonomi. 


"Kita berupaya untuk selalu memperhatikan masyarakat terdampak yang kesulitan ekonomi. Semoga pemerintahan pusatpun juga terus melakukan kajian tentang perkembangan ekonomi masyarakat pedesaan khususnya dan masyarakat terdampak perekonomian secara umum," ucap salah satu petugas Bulog. 


Acara berbagi beras selasai pada siang hari, para penerima yang didominasi emak-emak pulang dengan senang dan gembira. 


 Saling sapa ramah sambil berucap," Moleh,  Moleh wes." DIDIK_jsn

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Libur, Balai Desa Gucialit Ramai Diserbu Emak-emak

Trending Now