6 Destinasi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur yang Indah dan Memanjakan Mata, Wajib Masuk Daftar Bucket List Kamu!

Admin JSN
21 Mei 2023 | 17.27 WIB Last Updated 2023-05-21T10:27:57Z
Gambar: SS GMaps/Yanuar Pratanto


Artikel | JATIMSATUNEWS.COM : Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata menarik termasuk wisata alamnya yang indah dan memanjakan mata. 

Kemudian salah satu ikon tempat wisata di Jawa Timur ada Gunung Bromo yang menjadi gunung berapi paling terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya. 

Memang tidak dapat dipungkiri, Jawa Timur dikenal sebagai destinasi wisata populer di Indonesia dan ada banyak wisata alam dengan pemandangan alam mulai dari gunung, pantai hingga budaya. 

Ingin tahu apa saja tempat wisata alam di Jawa Timur yang sangat indah dan juga bisa menghirup udara segar yang masih asri di tempat ini. 

6 Destinasi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur yang Indah dan Memanjakan Mata

1. Gunung Bromo 


Salah satu ikon wisata Jawa Timur, Gunung Bromo adalah gunung berapi yang terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang memanjakan mata. Pengunjung dapat naik jeep dan menikmati keindahan panorama di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

2. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran kawasan konservasi dengan padang savana yang menakjubkan, hutan mangrove, dan pantai yang indah terletak di kota Banyuwangi. Di tempat ini pengunjung pun bisa melihat berbagai jenis flora dan fauna, termasuk kerbau, kijang, dan burung langka.


3. Pantai Malang Selatan

Ada banyak pantai -pantai di Malang Selatan seperti  Pantai Balekambang, Pantai Sendiki, dan Pantai Goa China menawarkan keindahan pemandangan alam yang menakjubkan. Para pengunjung bisa menikmati pasir putih, ombak yang bagus, dan pemandangan pantai yang spektakuler.


4. Taman Safari Prigen


Taman Safari Prigen adalah taman safari yang menawarkan pengalaman melihat hewan-hewan liar dari berbagai belahan dunia. Kemudian, para pengunjung pun bisa naik mobil safari untuk mendekati hewan-hewan tersebut atau menikmati pertunjukan satwa yang menarik.

5. Kawah Ijen 

Kawah Ijen ini berada di kota Banyuwangi, Jawa Timur dan merupakan objek wisata kawah vulkanik yang terkenal dengan fenomena Blue Fire (api biru) yang langka.

Di sini, para pengunjung bisa melakukan pendakian malam hari untuk menyaksikan keindahan alam yang luar biasa di sekitar kawah tersebut.

6. Pantai Pulau Sempu

Pulau Sempu terletak di Malang dan memiliki pantai yang indah dengan air jernih dan pasir putih. Untuk mencapai pulau ini, para pengunjung perlu melakukan pendakian sekitar dua jam melalui hutan yang rimbun. 
Di pulau ini, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam dan udara sejuk.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jawa Timur yang bisa dikunjungi. Selamat menikmati liburan yang menyenangkan. ***

Tag: Destinasi Tempat Wisata Alam, Jawa Timur, Gunung Bromo, Taman Nasional Baluran. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Destinasi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur yang Indah dan Memanjakan Mata, Wajib Masuk Daftar Bucket List Kamu!

Trending Now