Meski Dalam Kondisi Miring, Jembatan Ini Setiap Hari Masih Dilewati Warga

Admin JSN
09 April 2023 | 04.02 WIB Last Updated 2023-04-08T21:02:26Z
Foto: kondisi Jembatan terlihat dari beberapa sisi
KEDIRI I JATIMSATUNEWS.COM: Meski cukup membahayakan karena dalam kondisi miring akibat berkali-kali dihantam banjir, jembatan ini setiap hari masih dilewati warga.

Jembatan ini terletak di Desa Puhjajar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri sebagai jembatan penghubung antara masyarakat  Desa  Puhjajar kidul kali dengan warga Desa Puhjajar lor kali, serta menjadi jalan penghubung dari Desa Puhjajar menuju Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri.

Jika tidak melewati jembatan ini, masyarakat Desa Puhjajar dan sekitarnya yang akan pergi ke Desa Ketawang atau ke Desa Puhjajar lor kali harus memutar yang jaraknya bisa tiga kali lebih jauh.

Berdasarkan pantauan jatimsatunews.com, dalam sehari lebih dari seratus orang yang melewati jalan ini. 

Tidak hanya masyarakat umum, anak-anak sekolah atau orang tua yang mengantar jemput anaknya yang sekolah di Desa Ketawang  juga lebih memilih lewat jembatan ini karena relatif lebih dekat.

"Sebenarnya agak takut juga lewat jembatan ini, tapi akan lebih jauh lagi kalo harus memutar," kata Dewi, warga Desa Jantok (sebelah barat Desa Puhjajar) yang setiap hari melewati jembatan ini karena kerja di sebuah rumah makan di Desa Ketawang. 

Warga Desa Puhjajar dan sekitarnya berharap, pemerintah memberikan perhatian serius dan segera memperbaikinya karena jembatan ini merupakan jalur utama penghubung antar desa yang banyak dilewati warga. Buktinya, meski dalam kondisi miring pun, jembatan ini setiap hari masih dilewati warga. *(PRJ)*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski Dalam Kondisi Miring, Jembatan Ini Setiap Hari Masih Dilewati Warga

Trending Now