KKN UNESA Gelar Festival Ramadhan Bersama UMKM Kelurahan Kauman, Nganjuk

Admin JSN
09 April 2023 | 17.33 WIB Last Updated 2023-04-09T10:33:15Z
Foto Salahsatu Kelompok UMKM pada Festival Kuliner Ramadhan

NGANJUK I JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kelompok Nganjuk 10 mengadakan Festival Kuliner Ramadhan bersama UMKM Kelurahan Kauman. Lokasi acara berada di Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk tepat di depan pegadaian, Utara alun-alun Nganjuk. Pada Sabtu (8/4/2023).

Festival Kuliner Ramadhan kali ini difokuskan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Kauman.

 "Salah satu tujuan dari festival ramadhan ini juga untuk memperkenalkan produk UMKM Kelurahan Kauman supaya dikenal masyarakat lebih luas lagi" ucap Agung, Lurah Kauman.

Kedatangan mahasiswa KKN Unesa perlahan menggerakkan masyarakat Kelurahan Kauman untuk menampilkan hasil ide kreatif. Ada banyak pelaku UMKM di Kelurahan Kauman. Mahasiswa KKN menggandeng ibu-ibu kader untuk membantu mengajak para pelaku UMKM mengikuti Festival Kuliner Ramadhan untuk meningkatkan branding UMKM Kelurahan Kauman.

Beragam aneka jajanan UMKM yang dikeluarkan untuk bazar. Mulai dari jajan kering sampai jajanan basah. Seperti serabih lidah buaya, risoles mayo, pizza mini, donat, ceker pedas, kue nastar, jus, dan masih ada banyak lagi jajanan yang dijualkan.

Acara Festival Kuliner Ramadhan kali ini bukan hanya dimeriahkan oleh jajanan Ramadhan (JAJARAN) Kauman, tapi juga ada bagi-bagi takjil, doorprize, dan live music. Berjejeran tenda ditepi jalan dengan keramaian pengunjung menarik perhatian warga yang lalu lalang. Pengunjung yang berdatangan pun bukan hanya warga kelurahan Kauman, tetapi juga dari luar Kelurahan Kauman. 

Selain dukungan dari Kelurahan Kauman, juga ada dukungan dari berbagai pihak yang ikut serta mensukseskan acara Festival Kuliner Ramadhan bersama UMKM Kelurahan Kauman. 

"Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang sangat membantu diselenggarakannya acara ini" tutur salah satu panitia.

 Penulis: Fitriya Nur Kumala

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN UNESA Gelar Festival Ramadhan Bersama UMKM Kelurahan Kauman, Nganjuk

Trending Now