Kedai Kopi Desa, Beda Kopi Beda Tempat dan Beda Rasanya

Admin JSN
03 April 2023 | 09.56 WIB Last Updated 2023-04-03T02:56:58Z
Kedai Kopi Desa, Beda Kopi Beda Tempat dan Beda Rasanya

Artikel I JATIMSATUNEWS.COM
: Asyiknya ngobrolin kopi, secara umum minum kopi bisa berdampak kembung bisa juga mual ataupun pusing, namun berbeda dengan jika kita paham manfaat minum kopi itu, justru membuat kita Sehat lho. 

Jenis biji kopi Robusta adalah kopi berkarakter pahit, gurih dengan tampilan hitam pekat dan bentuk biji oval berukuran lebih besar dari jenis kopi Arabika. 

Roeb adalah seseorang yang punya pengalaman dalam hal pengetahuan kopi berbagi dan menyampaikan bahwa minum kopi itu Sehat ketika minumnya sesuai porsi dan aturan dalam mengkonsumsi. Berdasar  hasil penelitian dan pengamatan secara laboratorium, kandungan yang terdapat di kopi, kafein kopi itu sangatlah membantu untuk melancarkan peredaran darah dan saraf dikepala.

Bagaimana bisa ya...???, konsumsi minum kopi pahit 80ml(espresso coffee)setiap hari minimal dilakukan 2X sehari. Manfaat yang didapatkan adalah: Tidak nyeri dilambung, menambah daya ingat salah satu manfaatnya.

Apakah kopi bisa dinikmati pagi sebelum sarapan/dalam keadaan perut kosong? iya bisa, kembali ke diri kita masing-masing, saat minum kopi dalam pikiran minum kopi saat pagi bisa kembung, ya kembung (tersuggesti), minum kopi bisa gak ngantuk/ justru ngantuk banget dan pulas tidurnya (tersuggesti).

Artinya fokus pikiran yang bertujuan baik setiap ingin melakukan sesuatu, termasuk dalam hal sederhana "minum secangkir kopi rubusta" proses pemanggangan manual dan tradisional. 

Ketika minum kopi ditempat ramai, simisal di perkotaan tentunya Nikmatnya tidaklah se Oke ketika minum kopi dipuncak atau pegunungan. Dengan suguhan kopi brand ruboba adalah salah satu pilihan minuman kopi dengan karakter yang berbeda banget. 

Cak Rub, pemilik kedai kopi desa adalah seorang yang sudah pengalaman dalam dunia kuliner baik keahlian dalam mengolah makanan terlebih juga berkreasi masalah minuman. Berlatar belakang Food & Beverage, juga telah berkiprah dari Cafe to Cafe, Resto, Hotel dan beberapa perusahaan skala Nasional dan Internasional.

Tidaklah membuat berfikir lebih dari yang lain sesama pembisnis dalam jasa pelayanan, Cak Rub selalu berbagi pengalaman kepada setiap tamu dan temanteman-teman yang punya keinginan untuk berbisnis didunia kuliner.

Penyajian dan karakter kopinya yang khas dan selalu bikin setiap tamunya bertanya-tanya, kok enak kopinya...? seperti minum kopi di hotel/Cafe besar yang biasanya harga per/cangkir 35.000 disini cukup 6.000 sudah bisa menikmati sajian dikelas tersebut, cdrita salah satu penikmat kopi asal kota Jember yang kebetulan datang tanpa sengaja pingin ngopi, dan bro Ahmad asal kota Malang yang selalu pesan kopi biji sangrai kemasan.

Dalam setiap minggu minim 2kg -3kg karena kopinya cocok banget dan karakter memang beda dengan Cafe-cafe sekelas punya Chef Roeb sapaan pemilik kedai. 

Atmosphere dan penataan sederhana area pelayanan tamu, semakin membuat para pelanggan selalu ingin kembali menikmati sajian menu kedai. Seiring perjalanan waktu kedai beroperasi tentunya tidak luput dari dampak menurunnya daya beli secara nasional, kedaikopidesa pun mengalami naik turun, maklum juga karena jangkauan dari kota cukuplah membutuhkan waktu _+ 1 jam, dan belum maksimal melakukan penjualan online karena tidak terjankaunya jasa kurir online tersebut. 

Semangat dan terus melakukan kreasi,  kreatif dalam mengolah menu sederhana dan harga terjangkaupun menjadi harapan tetap bisa berkelanjutan melakukan operasional kedai, salah satunya memberikan pelayanan jasa antar dengan pembelian paket hemat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kedai Kopi Desa, Beda Kopi Beda Tempat dan Beda Rasanya

Trending Now