Profil STIT Ibnu Sina Malang

Admin JSN
12 Januari 2023 | 22.51 WIB Last Updated 2023-01-12T15:51:28Z
 


ARTIKEL I 
JATIMSATUNEWS.COM: STIT Ibnu Sina Malang yang lebih dikenal dengan nama STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang berdiri pada tahun 2005 di bawah Yayasan Ibnu Sina Malang. Pada awalnya, STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang membuka program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berdasarkan SK. Dirjen Bagais Depag RI. No.DJ.II/29/2005. 

Pada tahun 2010 dibuka program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) berdasarkan berdasarkan SK. Dirjen Pendis Depag RI No. DJ.I/614/2009. Pada saat ini status akreditasi PT adalah Baik, adapun status akreditasi Prodi PAI “ Baik Sekali ” dan untuk prodi PBA “Baik”.

Kampus STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang berada di jantung Kota Kepanjen, tepatnya di Jl. Sukoraharjo No.1 Kepanjen. Proses perkuliahan di ampu oleh para dosen yang profesional di bidangnya, terdiri dari 1 orang profesor, 3 doktor dan 17 magister. Fasilitas yang dimiliki pada saat ini antara lain gedung perkuliahan (2 lantai), ruang kantor, ruang perpustakaan, ruang micro teaching, ruang kegiatan kemahasiswaan, mushola, KM, dapur, rumah penjaga dan gudang yang berdiri di atas tanah + 5.000 m2. 

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) di Malang Raya (Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang), STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang berkomitmen menjadi salah satu perguruan tinggi Islam yang mengedepankan spiritualitas, intelektualitas dan profesionalitas seiring dengan visinya yakni “Mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yang berbasis pada nilai-nilai Spiritualitas, Intelektualitas dan Profesionalitas menuju daya saing nasional pada tahun 2025”. 

Untuk itu STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang senantiasa berupaya menjadi perguruan tinggi yang bermutu dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman berdasarkan nilai-nilai Islam serta menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang berorientasi pada iman, ilmu, dan amal serta pengembangan tradisi intelektual untuk mewujudkan masyarakat yang maju.

STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang akan terus berperan aktif dalam proses pembangunan nasional dengan melahirkan calon-calon pendidik yang kompeten dan profesional di bidangnya, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi nilai-nilai keimanan dan akhlak mulia. 

Harapannya, mereka menjadi insan yang mandiri, berwawasan luas, sadar akan keberadaannya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi munkar. 

Untuk mencapai cita-cita tersebut, STIT Ibnu Sina Kepanjen Malang senantiasa konsisten dan selalu berinovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil STIT Ibnu Sina Malang

Trending Now