Operasi Pekat, Seorang Pemandu Lagu Inisial F Sidoarjo Diassessment BNN

Anis Hidayatie
16 Desember 2022 | 05.54 WIB Last Updated 2022-12-16T03:22:15Z
SIDOARJO  I JATIMSATUNEWS. COM: Kerahkan I50 Personil Aparat, Tribumtranmas Kabupaten Sidoarjo Operasi di 3 Tempat Hiburan Malam.

Sebanyak 150 personil Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Garnisun, Polresta Sidoarjo dan BNN Kabupaten Sidoarjo dipimpin Kabid Tibumtranmas Yani Setiawan mengikuti dalam rangka kegiatan TIBUMTRANMAS (Operasi Penyakit masyarakat ) di Wilayah Kabupaten Sidoarjo pada Rabu 14/12/2022.

Bertempat di Kantor Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Jl. Kombes Pol M. Duryat No. 62 Sidoarjo pelaksanaan dilakukan pada pukul 21.15 WIB. 

Nampak terbanyak aparat adalah dari Satpol PP Kabupaten Sidoarjo sebanyak 100 Personil, Garnisun 10 personil, Polresta sidoarjo 20 personil dan BNN kab.Sidoarjo 20 personil.

Inti apel sebagaimana dikatakan Kabid Tibumtranmas Yani Setiawan yakni melaksanakan kegiatan TIBUMTRANMAS (Operasi penyakit masyarakat) terkait dugaan pengguna Narkoba di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

 "Tujuan apel adalah untuk mempersempit dan meminimalisir ruang gerak peredaran narkoba di tengah masyarakat Kabupaten Sidoarjo," ungkapnya. 

Selanjutnya Kabid Yani membagi personil menjadi dua tim. Tim 1 dan Tim 2  untuk  wilayah utara dan barat.

" Laksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing masing dan tetap mengedepankan sifat yang humanis,"cetus Kabid Yani.

Terlihat  hadir dalam kegiatan tersebut,  Kombespol RM.Tohir H,SIK (Kepala BNNK Kab. Sidoarjo), Kasatpol pp kab.Sidoarjo (Bpk. Drs.Ec Tjarda,MM  ), Kabid Tibumtranmas Yani setiawan,  Kasipam Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Hisyam Anwar dan Ipda Jainal Arifin kanit intel Polresta Sidoarjo dan H.Anang Iswandoko (Dprd Sidoarjo Dapil Golkar).

Selanjutnya Pukul  21.30 WIB Bergerak menuju sasaran yakni tempat Hiburan Umum di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Di tempat tersebut pengunjung dan pemandu lagu diperiksa petugas untuk menjalani tes urine. 

Adapun nama tempat hiburan umum yang didatangi adalah Karaoke H Sidokumpul Kabupaten Sidoarjo yang memiliki  jumlah Room  17. 5 orang menjalani tes urine dengan hasil Negatif.

Yang Kedua yakni Karaoke D Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo yang memiliki jumlah Room = 8, jumlah yang di tes urine = 15 orang, hasil = 14 negatif . Dan 1 pemandu lagu bernama Farida  masih dalam rehab selanjutnya diassessment oleh BNN.

Ketiga yakni Nama CB Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, memiliki Room = 25, yang di tes urine = 9 orang. Hasilnya Negatif  Nihil.

Pukul 24.30 wib kegiatan TIBUMTRANMAS (Operasi pekat) Gabungan Satpol PP,BNN,Garnisun,polresta di Wilayah Kabupaten Sidoarjo telah selesai. Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Pekat, Seorang Pemandu Lagu Inisial F Sidoarjo Diassessment BNN

Trending Now