Pengakuan Peternak Lebah: Gak Kalah Sama Traveller

Admin JSN
08 Agustus 2022 | 15.01 WIB Last Updated 2022-08-09T15:51:33Z
Pengakuan Asyik Peternak Lebah, Gak Kalah Sama Traveller
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bekerja nomaden menjadi tren di masa kini. Alasannya, kita bisa bekerja sambil liburan. Namun tidak banyak orang tahu kalau berternak lebah juga merupakan salah satu model peternakan nomaden. Peternak biasa berpindah-pindah tempat untuk mencari serbuk sari dan nektar bunga. 

Bekerja di ternak lebahpun menjadi hal yang mengasyikkan bagi sebagian orang, salah satunya seperti yang dialami syafaat, karyawan peternakan lebah asal Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

 Berpindah-pindah tempat. Menjadi salah salah satu kegiatan yang dilakukannya setiap bulan.  Alasan kenapa safaat senang dengan pekerjaan ini. 

"Selama bekerja di peternakan lebah, berpindah-pindah tempat adalah hal yang selalu saya lakukan setiap bulan. Kadang dari Jawa Timur pindah ke Jawa Tengah, kadang ke Jawa Barat. Tiap pindah pun daerahnya berbeda-beda. Gak kalah lah sama traveller," terangnya

"Selama bekerja saya jadi tahu tempat yang sebelumnya belum saya kunjungi. Berkenalan dengan orang baru. Kadang saat selesai kerja juga biasa ke tempat-tempat wisata. Istilah jawanya kerjo sambil dolen (bekerja sambil jalan-jalan)."

Saat jam kerja selesai, Syafaat biasanya mengunjungi tempat-tempat indah dan berbaur dengan warga sekitar lokasi peternakan. Itu adalah hal yang jarang ditemukan oleh karyawan jaman sekarang, terutama pekerja pabrikan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengakuan Peternak Lebah: Gak Kalah Sama Traveller

Trending Now