Lady Sion, Pengagum Pahlawan Christina Martha Tiahahu

Admin JSN
27 Agustus 2022 | 22.33 WIB Last Updated 2022-08-28T03:32:25Z

Lady Sion, berpose seperti Christina Martha Tiahahu,   Sumber gambar: Lady Sion

SAPA TOKOH I JATIMSATUNEWS.COM: Mengagumi sosok pahlawan hingga rela berdandan ala tokoh tersebut dilakukan oleh seorang wanita bernama Lady Sion. 

Pahlawan yang dia kagumi adalah Christina Martha Tiahahu. Seorang gadis dari desa Abubu di Pulau Nusalaut. Martha Christina Tiahahu Lahir pada tahun 1800 di Nusalaut, Maluku Tengah. ia mulai mengangkat senjata pada umur 17 tahun dikarenakan ia ingin melawan penjajah Belanda.

Lewat penampilannya yang iconik dengan tali di kening kepala, Lady Sion mendandani dirinya, berpose agar mirip dengan pahlawan idolanya. 

Foto betul-betul dilakukan, dengan sebuah keinginan, ikut memeriahkan lomba selfie ala pahlawan yang diadakan FPK, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan. Sebuah kenekadan yang dia sadar tidak akan mungkin masuk perhitungan karena dia bukan warga Pasuruan.

Tak patah arang dia tetap mengirim fotonya, bukan untuk tujuan menang lomba tapi ingin menyampaikan keberadaan pahlawan favoritnya. Berpose ala Christina Martha Tiahahu, menyampaikan kepada millenial tentang kiprah dan keberanian pahlawan tersebut yang telah gigih mengangkat senjata walau masih belia.

"Inspirasi inilah yang ingin saya angkat, biar orang kenal Christina Martha Tiahahu, Saya memilih beliau sebagai model karena kegigihan dan idealisme mendiang turut berjuang menentang dan bertempur melawan pasukan Belanda di usia yang masih sangat belia yakni 17 tahun. Kitapun tak perlu memandang usia untuk memberi yang terbaik bagi bumi Indonesia," papar Lady Sion pada Jatimsatunews.

Memiliki Alamat lengkap di Jalan Anjasmoro no 9 RT 001 / RW 007 - Kelurahan Jati - Kecamatan Mayangan - Kota Probolinggo, Lady Sion berharap semangat dan inspirasi Christina Martha Tiahahu juga terus dikenang, khususnya pemuda bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.


Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lady Sion, Pengagum Pahlawan Christina Martha Tiahahu

Trending Now