Berawal dari Dusun Polaman, Akhirnya Kelurahan Dampit Memiliki Pengurus Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU

Eko Rudianto
17 Maret 2022 | 01.39 WIB Last Updated 2022-04-08T02:46:37Z

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Dalam upaya menghidupkan ranting IPNU-IPPNU kelurahan Dampit, setelah lima belas hari  yang lalu melaksanakan Raker Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Dampit, hari ini Rabu 06/3/2022 mulai melaksanakan program kerja. 

Hal tersebut telah dirancang pada Rencana Kerja (Raker). Terbukti, pada hari Rabu, 16 Maret 2022 dapat terlaksana Sosialisasi dan Pembentukan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU kelurahan Dampit di Madrasah Diniyah Nurul Islam, Dusun lingkungan V polaman  yang pertama kali dilaksanakan setelah Raker.


Kegiatan yang dilaksanakan Rabu Malam (16/3/2022) mulai pukul 19.00-21.00 Wib ini dihadiri oleh Seluruh Banom Anak Ranting polaman,baik dari NU,Muslimat,Fatayat,Ansor Banser,Alumni Seketaris PC IPNU kabupaten Malang Rekan Sahrul Alfian SH periode 2019-2022 sebagai pemateri sekaligus motivator dan juga tampak hadir para senior IPNU Rekan Eko Rudianto, Rekanita Khurun Ainiyah(Ninis) yang turut memberikan restunya, beserta puluhan pelajar dan santri dari Dusun polaman dan sekitarnya,dari berbagai tingkatan umur dan Pendidikan. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PAC IPNU Kecamatan Dampit, Rekan Revano Bayu Firmansyah, dalam sambutannya, “tujuan utama kegiatan ini adalah salah satu upaya dari PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Dampit sebagaimana hasil Raker sebelumnya yang bertujuan untuk menghidupkan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Dampit. Selain itu, tujuan dihidupkannya kembali IPNU-IPPNU di Kec.Dampit, khususnya di wilayah Dusun polaman dan sekitarnya adalah untuk memberikan wadah para pelajar NU di Dampit untuk belajar berorganisasi dan membentengi para pelajar NU dari bahaya paham-paham radikal yang tidak sesuai dengan ajaran Aswaja NU,” imbuhnya.


Dalam acara pembentukan PR. IPNU IPPNU kelurahan Dampit ini, antara forum pemilihan ketua IPNU dan IPPNU dipisah dalam dua ruangan yang berbeda, forum IPNU berada di aula sebelah kiri, sedangkan IPPNU berada di ruang aula sebalah kanan yang tidak jauh dari ruang ipnu. Pemilihan ketua dilakukan dengan cara voting yang sebelumnya telah terpilih tiga besar kandidat calon ketua IPNU yaitu rekan Alvi, Frasetyo dan Lalang. Masing-masing dari mereka diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misi terlebih dahulu. Selain itu kandidat juga diharuskan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para peserta rapat anggota.


Setelah visi misi dan pertanyaan disampaikan, acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua secara demokratis yang diikuti oleh seluruh peserta rapat anggota. Dari hasil penghitungan suara, Rekan Nur Ahmad Alvi Yahya  pun lolos sebagai ketua PR. IPNU Kelurahan Dampit Periode 2022-2024 yang memperoleh suara 20 dari 26 suara,bersamaan dengan itu Rekanita Fina Mafaza Ayatun diamanahi menjadi ketua PR. IPPNU Kelurahan Dampit periode 2022-2024.


Kader IPNU bersama Banom NU

Setelah pemilihan ketua, dalam sambutannya ketua PAC. IPNU Dampit, rekan Revano Bayu Firmansyah mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua baru PR. IPNU IPPNU Kelurahan Dampit (Alvi dan Fina). Selain itu ia juga menyampaikan pentingnya para pelajar NU untuk ikut dalam organisasi IPNU IPPNU dihadapan para kader dan pengurus PAC yang hadir dalam acara tersebut, yang diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para kader, khususnya ketua terpilih dalam menjalankan IPNU IPPNU kedepannya.

Kader IPPNU bersama Banom NU


Sekretaris PAC. IPNU Dampit , Rekan Fajar Eril  juga memberikan sedikit motivasi kepada seluruh kader yang hadir dengan mengatakan bahwa IPNU IPPNU bukan organisasi seperti halnya tukang bakso keliling yang semua pekerjaan dan hasil ditanggung oleh penjualnya sendiri, tetapi IPNU IPPNU merupakan organisasi sama seperti kios bakso yang pemiliknya memiliki karyawan dan semua tugas dikerjakan oleh para karyawannya sendiri-sendiri sesuai dengan posisinya. Artinya IPNU IPPNU dipimpin oleh ketua yang menjadi pengarah jalannya organisasi dan segala tugas dilaksanakan oleh para pengurusnya, dan hasilnya pun dinikmati oleh semua pengurusnya.

Suasana Kegiatan



Suasana Kegiatan




Kegiatan yang berlangsung khidmad ini diakhiri dengan pemilihan tim formatur IPNU IPPNU untuk melengkapi susunan pengurus PR. IPNU IPPNU Kelurahan Dampit Masa Khidmad 2022-2024.

Suasana Kegiatan




Evaluasi




Oleh : Abdul Han

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berawal dari Dusun Polaman, Akhirnya Kelurahan Dampit Memiliki Pengurus Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU

Trending Now