Kali Sambar, Satu Tempat Segudang Manfaat

24 Februari 2022 | 15.24 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
Penulis: Abdul Ali
PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM : Selayaknya anak anak, mereka keasyikan di sungai ini, renang, canda, lompat dari atas, salto, hingga menutup keseruannya dengan makan mie instan yang di beli tepat di deretan pinggir sungai ini, Kolursari Bangil Pasuruan, Kamis (24/02/22).

Tiap hari banyak yang datang kesini, dari anak santri ponpes sekitar, penduduk sekitar, juga anak-anak yang sekedar refreshing nongkrong di sini.

"Banyak yang kesini, anak pondok biasanya cuci karpet, anak-anak kecil main, kadang hanya nongkrong aja terus pulang," tutur Saiful salah satu anak yang nongkrong siang tadi.

Karena ada beberapa ibu yang berjualan di sini, setidaknya pengunjung membawa uang untuk beli makanan ringan atau minuman.

"Kalau ada uang dan gabut (Gabut: istilah anak muda untuk menjelaskan kepada malas beraktifitas) main ke sini sambil ngopi atau beli gorengan," dia bercerita.

"Di sini enak, bisa refreshing, lihat air, dan santai ngumpul-ngumpul dengan teman. Selain dekat, murah, sudah bisa buat bahagia," tutupnya.

Destinasi murah ini membawa manfaat bagi pengunjung juga pedagang kecil yang berjualan gorengan, minuman, mie instan, juga makanan ringan lain nya. Sungai yang sejatinya hanya saluran irigasi menjelma menjadi sumberpenghasilan dan destinasi wisata lokal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sungai ini, terletak di selatan patung sakera Daerah Bekacak Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kali Sambar, Satu Tempat Segudang Manfaat

Trending Now