Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Resmi Dibuka Pj Gubernur Jatim, Anggota DPRD Tulungagung Ikuti Orientasi di Malang

Admin JSN
14 Oktober 2024 | 11.41 WIB Last Updated 2024-10-14T04:41:56Z

Anggota DPRD Tulungagung mengikuti orientasi di Malang yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim melalui BPSDM Jatim

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM – Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono AKs MAP, membuka secara resmi orientasi anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim, pada Selasa (8/10). Termasuk anggota DPRD Tulungagung yang tergabung dalam Angkatan XIX dan Angkatan XX. 
Anggota DPRD Tulungagung saat mengikuti orientasi
            
Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji S.Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa orientasi yang diselenggaran Pemprov Jatim melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim berlangsung di Hotel Savana Malang selama empat hari. “Mulai tanggal 8 sampai tanggal 11 Oktober 2024,” ujarnya.
            
Menurutnya, anggota DPRD Tulungagung di Angkatan XIX berjumlah 20 orang. Mereka tergabung dengan anggota DPRD Kabupaten Tuban. Sedang anggota DPRD Tulungagung di Angkatan XX berjumlah 29 orang bergabung dengan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto.
    
"Jumlah anggota DPRD Tulungagung yang mengikuti orientasi sebanyak 49 orang. Tidak lengkap 50 orang, karena Pak Baharudin tidak ikut orientasi,” paparnya.
            
Seperti diketahui, Ahmad Baharudin SM mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Tulungagung periode 2024 – 2029. Ia mengundurkan diri karena menjadi Calon Wakil Bupati Tulungagung dalam kontestasi Pilkada Tulungagung 2024.
            
Sudarmaji selanjutnya membeberkan, usai orientasi dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Adhy Karyono, dilanjutkan dengan pemaparan oleh pemateri atau narasumber. Pemateri pertama adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mia Amiati S.H., M.H., CMA CSSL.
            
“Dalam orientasi juga dilakukan pre-test bagi seluruh anggota dewan. Bahkan setiap selesai penjelasan dari satu pemateri atau narasumber juga dilakukan semacam kuis atau tes. Dan nanti ketika akhir orientasi pada Jumat (11/10) akan dilakukan tes lagi bagi semua anggota dewan yang mengikuti orientasi,” pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dibuka Pj Gubernur Jatim, Anggota DPRD Tulungagung Ikuti Orientasi di Malang

Trending Now