Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Polsek Padas Sigap Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Ngawi

Admin JSN
21 Oktober 2024 | 07.22 WIB Last Updated 2024-10-21T00:22:14Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, pada Minggu (20/10/2024) mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang di jalan raya. 

Jenis pohon trembesi tumbang dan melintang di jalan raya Pangkur-Ngawi masuk Ds. Bendo Kec. Padas Kab. Ngawi. Akibatnya arus lalu lintas tidak dapat dilalui oleh pengguna jalan raya. 

Kesigapan dan gerak cepat anggota Polsek Padas bersama Koramil dan relawan FORTAPA dibantu masyarakat sekitar melaksanakan evakuasi pohon tumbang dengan cara digergaji, akhirnya arus lalu lintas kembali normal.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Padas AKP Edi Sutikno, S.H., mengatakan bahwa pihaknya langsung mengerahkan personel begitu menerima laporan dari warga. 

"Begitu mendapatkan laporan, kami segera menuju lokasi untuk melakukan penanganan. Bersama Koramil dan relawan serta warga setempat, kami evakuasi pohon yang menutupi jalan," ujar AKP Edi Sutikno, S.H.

Proses evakuasi pohin tumbang memakan waktu kurang lebih satu jam. Berkat kerja sama tim yang solid, arus lalu lintas kembali normal.

 "Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara terutama dalam kondisi cuaca ekstrem seperti ini," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihak berwenang juga telah memberikan peringatan kepada warga sekitar mengenai potensi bencana serupa di tengah cuaca buruk yang diperkirakan masih akan berlangsung beberapa hari ke depan.

"Alhamdulillah arus lalu lintas kembali lancar, trima kasih pak polisi," ujar Samino (53) salah satu pengguna jalan raya yang melintas. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Padas Sigap Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang di Ngawi

Trending Now