Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Polres Ngawi Terima Bantuan Motor, Dukung Pilkada Damai 2024

Admin JSN
14 Oktober 2024 | 10.15 WIB Last Updated 2024-10-14T03:15:30Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM -
Dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 yang damai, jajaran Polres Ngawi Polda Jatim menerima lima sepeda motor CC gedhe (moge) jenis trail.

Motor beserta perlengkapannya tersebut, diterima Satuan Samapta Polres Ngawi demi meningkatkan harkamtibmas dari Polda Jatim.

Usai menerima motor jenis trail tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.i.K., M.H., dan Kasat Samapta AKP Nur Hidayat, S.H., melakukan pengecekan.

"Kami menerima bantuan sepeda motor dari Polda, untuk mendukung kegiatan pengamanan dan patroli, pada Jumat kemarin," jelas Kapolres Ngawi pada Senin (14/10/2024)

Kelengkapan yang menyertai sepeda motor adalah helm, rompi anti peluru hingga senter dan sepatu bagi pengendaranya. Untuk pengoperasian dilaksanakan oleh anggota Sat Samapta.

Sehingga secara efektif pada hari Sabtu, lima kendaraan tersebut telah digunakan, sebagai penunjang dalam tugas patroli.
Sebelumnya dari Sat Samapta telah memiliki 7 kendaraan sepeda motor pendukung dalam pelaksanaan tugas satuan.

"Setelah dicek, langsung digunakan untuk patroli demi menjaga kamtibmas," lanjut Kapolres Ngawi kepada media.

Melihat dari mapping wilayah hukum polres Ngawi yang terdiri dari 19 kecamatan dengan adanya bantuan kendaraan trail tersebut akan lebih maksimal fungsi dan peran dari Sat Samapta. Sehingga seluruh anggota Polri yang tergabung dalam Sat Samapta lebih mudah dalam menjangkau seluruh wilayah hukum polres Ngawi dalam menjaga Kamtibmas saat pelaksanaan maupun pasca pilkada serentak 2024.

"Dengan kendaraan ini, kita dapat memantau kondisi harkamtibmas diseluruh wilayah kabupaten Ngawi saat pelaksanaan dan pasca pilkada nanti. Adanya bantuan ini sangat menunjang sekali dalam mewujudkan Kamtibmas diwilayah Ngawi," pungkas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Terima Bantuan Motor, Dukung Pilkada Damai 2024

Trending Now