Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Polres Jombang Resmikan pembangunan Sumur Bor di Mushola Al-Barokah

12 Oktober 2024 | 08.29 WIB Last Updated 2024-10-12T01:29:43Z


JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Jombang bangunkan sumur bor dan fasiltas lainnya untuk musala Al-Barokah di Dusun Waru, Desa Made, Kudu, Jombang yg tergolong tua dan digunakan warga beribadah. Pembangunan sumur bor ini diharapkan juga bisa mencukupi kebutuhan air warga.


Sumur bor di musala Al-Barokah diresmikan pagi ini oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang diwakili Wakapolres Kompol Hari Kurniawan. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Kudu, Kepala Desa Made Winarsih, kepala desa se kec. Kudu, Perangkat Desa, 3 Pilar dan seluruh lapisan masyarakat  Desa Made. 


Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan mengatakan, bahwa hari ini kami melaksanakan peresmian pembangunan Sumur Bor dan Pompa air di Musholla Al-Barokah Dusun waru, Desa Made Kecamatan Kudu Jombang.


"Bantuan sosial sumur bor dan pompa air ini merupakan salah satu program unggulan polres jombang yang bertujuan untuk meningkatkan kedekatan  masyarakat dengan polri dan diharapkan dapat terbit sebuah kenangan indah melalui sebuah prasasti peresmian sumur bor bhakti sosial ini," ungkapnya.


“Semoga bantuan Sumur Bor dan Pompa air ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mudah-mudahan debit airnya juga besar dan mencukupi,” harap Kompol Hari.


Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian Polres Jombang kepada warga masyarakat sekitar dan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan Para Tokoh Agama dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Damai Menjelang Pilkada Tahun 2024.


“Kedepan kita akan menghadapi pesta demokrasi, saya mengajak warga masyarakat bersama seluruh elemen masyarakat, Forkopimcam untuk ikut bersama menjaga kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Jombang,” tukasnya.


Kompol Hari menambahkan, bahwa pembangunan sumur bor ini bukan hanya untuk keperluan ibadah di Musholla Al-Barokah Dusun waru, Desa Made Kecamatan Kudu Jombang namun juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga sekitar.


“Air bersih sangat penting untuk kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan mushola semakin makmur dan lingkungan sekitar bisa mendapatkan pasokan air yang memadai," katanya.


Ketua Takmir Musholla Al-Barokah Sukoyo, juga menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini. "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Jombang yang telah peduli dengan kondisi kami. Semoga sumur bor ini segera terwujud dan bisa digunakan oleh masyarakat luas," katanya.


Di akhir acara Kompol Hari menyampaikan  permohonan maaf dan salam hormat Kapolres Jombang yang rencananya berkenan  menyapa warga dusun Waru dan meresmikan mushola namun karena ada agenda yg sangat penting dan mewajibkan beliau harus hadir di Pemkab Jombang maka memerintahkan saya mewakili," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Jombang Resmikan pembangunan Sumur Bor di Mushola Al-Barokah

Trending Now