Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Jaga Kamtibmas, Polres Ngawi Giatkan KRYD

Admin JSN
20 Oktober 2024 | 09.30 WIB Last Updated 2024-10-20T02:30:28Z
 

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, Polres Ngawi Polda Jatim semakin menggiatkan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

KRYD ini dilaksanakan oleh Polres juga Polsek jajaran yang bersiaga pada malam hingga menjelang pagi, sebagai antisipasi tindak pidana kejahatan.

Sebelum kegiatan, dilaksanakan apel terlebih dahulu kemudian melakukan patroli di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan di wilayah Ngawi serta memantau dan mengamankan arus lalu lintas.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Ngawi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Ngawi. 

"Malam ini dan besok, demi menciptakan situasi yang kondusif,
Polres Ngawi telah menyiapkan personilnya untuk KRYD," ujar Kapolres Ngawi, pada Sabtu (19/4/2024)

Personil Polres Ngawi melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan orang yang dianggap mencurigakan, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

"KRYD dilakukan demi mencegah gangguan kamtibmas yang timbul dan berdampak pada terganggunya pelantikan Presiden dan Wakil Presidwn Republik Indonesia," lanjut Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi media.

Personil Polres Ngawi juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ngawi

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih aman dengan adanya kegiatan patroli ini.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan patroli ini. Kami merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran polisi," ujar Sutrisno (37) salah satu warga yang sedang beristirahat di warung.

Diharapkan kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya dengan cara melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan dan jalan raya. 

Sebagai informasi, malam ini Sabtu (19/10/2024) personil yang dilibatkan berdasarkan Surat perintah Kapolres Ngawi sejumlah 236 orang, dan untuk kegiatan KRYD hari Minggu (20/10/2024) ada 208 anggota Polres Ngawi. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kamtibmas, Polres Ngawi Giatkan KRYD

Trending Now