Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Meneladani Pengorbanan Ulama’, Ketua PCNU Kota Pasuruan Menyemarakkan Hari Santri Nasional 2024 dengan Berdonor Darah

Miftachul Amin
24 Oktober 2024 | 10.45 WIB Last Updated 2024-10-24T13:20:41Z
Ketua PCNU Kota Pasuruan KH. Nailur Rochman, S.IP, M.Pd. yang juga pengasuh PP. Bayt Al Hikmah sedang melakukan donor darah yang diselenggarakan oleh MWCNU Bugul Kidul

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Berbagai kegiatan dilakukan para pengurus NU di Indonesia untuk menyemarakkan hari Santri nasional 2024. Setelah sukses mengadakan ziarah wali dan tokoh NU di Kota Pasuruan kini MWCNU Bugul Kidul menggelar kegiatan HSN berikutnya yaitu cek kesehatan gratis, pengobatan gratis dan donor darah di Ponpes Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan donor darah ini terlaksana atas kerjasama MWCNU Bugul Kidul dengan PMI Kota Pasuruan dan juga Yayasan Bayt Al Hikmah sebagai lokasi kegiatan. Sebelumnya Ketua panitia HSN MWCNU Bugul Kidul drg. Muhammad Putra Nahdlah, M.Kes. dan Sekretaris Miftachul Amin menjalin komunikasi dengan Ketua PMI Kota Pasuruan dr. Adi Widianto, M.HKes agar kegiatan Donor Darah bisa terwujud tepat di Hari Santri Nasional. 

Panitia Pelaksana HSN 2024 MWCNU Bugul Kidul drg. Nahdlah & Miftachul Amin (tengah) bersama petugas donor darah PMI Kota Pasuruan 

PMI Kota Pasuruan menyiapkan 8 petugas donor untuk melayani peserta donor dengan baik dan profesional. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB setelah apel hari santri dilaksanakan dan Selesai pada pukul 12.00 WIB. Begitu dimulai tampak para Santri dan Pengurus NU sangat antusias mendaftar untuk ikut menjadi peserta donor darah. Mereka yang mendaftar harus menjalani screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah darah para calon peserta donor layak dan memenuhi syarat untuk didonorkan. 

Salah satu peserta donor darah adalah Ketua PCNU Kota Pasuruan KH. Nailur Rochman, S.IP, M.Pd. atau yang lebih akrab dipanggil Gus Amak yang juga pengasuh PP. Bayt Al Hikmah. Beliau menyampaikan apresiasinya dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini dan juga Beliau mengatakan selalu rutin donor darah diperkirakan sudah lebih dari 10 kali. 

Ketua MWCNU Bugul Kidul H. Sa'dullah dan Wakil Bendahara MWCNU Bugul Kidul Ust. Syafi'i menjadi peserta donor darah. 

Tampak pula beberapa pengurus MWCNU Bugul Kidul menjadi peserta donor darah, Ketua H. Sa’dulloh dan bendahara Ust. Syafi'i. Beberapa Anggota Banser dan Banom NU juga bersemangat menjadi peserta donor. Tidak ketinggalan para santri dan juga pegawai atau pengurus PP. Bayt Al Hikmah turut serta mengikuti jejak Pengasuh menjadi peserta donor darah. 

KH. Zubair Hamzah, S.Ag. M.Pd. Ketua Panitia HSN 2024 PCNU Kota Pasuruan saat ditemui team Media JSN (Jatim Satu News) mengatakan rasa bangga dan terimakasih kepada MWCNU Bugul Kidul yang telah mengadakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam memperingati HSN 2024, beliau berharap kegiatan tersebut bisa dipertahankan di tahun yang akan datang. “Atas nama Panitia HSN 2024 PCNU Kota Pasuruan kami mengapresiasi atas terlaksananya beberapa kegiatan yang sangat bagus ini, karena itu memang kebutuhan sebagian masyarakat terkait kesehatan. Kami berharap semoga bisa dipertahankan pada HSN di tahun 2025 dan seterusnya.” ujar Pengasuh PP. Nurul Islam Kota Pasuruan. 

Baca juga: HSN 2024 MWCNU Bigul Kidul Ziarah Ulama' dan Tokoh NU 

Peserta donor darah Ayu Zahratul Husna, SE. sedang melakukan screening untuk persyaratan lolos sebagai pendonor darah. 

Salah satu peserta donor darah Ayu Zahratul Husna, SE. menyampaikan apresiasi kepada MWCNU Bugul Kidul yang telah mengadakan kegiatan donor darah pada moment HSN 2024 karena sangat membantu bagi yang membutuhkan. “Kegiatan cek kesehatan gratis dan donor darah sangat bermanfaat sekali. Memfasilitasi pendonor yang tidak sempat ke PMI bisa mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Aula Bayt Al Hikmah.”

“Allhamdulillah sudah beberapa kali melalukan donor darah, semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MWCNU Bugul Kidul, semoga kedepannya kegiatan serupa bisa diadakan secara rutin di wilayah Kecamatan Bugul Kidul.” tambah Staff Administrasi dan Keuangan Pembangunan PP. Bayt Al Hikmah ini dengan bangga. 

Selain santri dan warga NU tampak pula hadir tokoh penting di jajaran PCNU Kota Pasuruan yaitu KH. Nailur Rochman, S.IP, M.Pd. Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Zubair Hamzah, SAg. M.Pd. Wakil Ketua PCNU sekaligus Ketua Panitia HSN 2024, KH. Mundzir Tuhri Katib PCNU, Syaiful Rizal SH. Sekjen PCNU, Suharto Ketua PC LKKNU, Mas’ud Ketua PC Pagar Nusa, Pengurus MWCNU, PRNU dan masih banyak lainnya. (Miftah) 

Baca juga : KPU Kota Pasuruan Gelar Bimtek Keuangan Badan Ad-hoc

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meneladani Pengorbanan Ulama’, Ketua PCNU Kota Pasuruan Menyemarakkan Hari Santri Nasional 2024 dengan Berdonor Darah

Trending Now