Gambar 2

Gambar 2

Habib Hadi Bin Syech Assegaf Warnai Acara SMANIG Bersholawat

Admin JSN
05 Oktober 2024 | 22.00 WIB Last Updated 2024-10-05T15:57:25Z

 

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Gedangan khusyuk mengikuti acara "SMANIG Bersholawat" dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – SMA Negeri 1 Gedangan (SMANIG) menggelar acara “SMANIG Bersholawat” pada Jumat (4/10/2024) bertepatan dengan 1 Rabiul Akhir 1446 H di aula sekolah. Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah, dengan tujuan memperkuat nilai-nilai religius di kalangan pelajar serta meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan menyenangkan, diiringi lantunan sholawat dan menghadirkan penceramah kondang, Habib Hadi bin Syech Assegaf, serta Ustadz Muchamad Muhlason Rosyidi, M.Pd. 

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gedangan yang diwakili oleh Bapak Achmad Rodi, S.ST., serta pembacaan doa yang dipimpin oleh MC. Semua peserta turut menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum acara dimulai.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Juz 30 dan sambung ayat oleh para siswa yang tergabung dalam SKI (Sie Kerohanian Islam) SMA Negeri 1 Gedangan. Setelah itu, seluruh peserta bersholawat bersama-sama, menciptakan suasana spiritual yang kuat di aula sekolah.

Ceramah dari Ustadz Muchamad Muhlason Rosyidi, M.Pd. menekankan pentingnya menjadi anak yang sholeh serta menghormati Rasulullah SAW. Habib Hadi bin Syech Assegaf kemudian hadir dan memimpin lantunan sholawat bersama, yang diikuti dengan penuh antusias oleh semua peserta.

Sebagai penutup, Habib Hadi mengajak seluruh warga sekolah untuk berdoa bersama, memohon keberkahan dari Allah SWT. Acara berakhir dengan khusyuk, diiringi lantunan sholawat terakhir dan ditutup oleh MC.

Pewarta:
Aulia Fitra Nisa
Bayu Aji Nugroho
Liang Rosah Lili
Marco Felipe
Novita Putri
Rahma Salsabila Zahra

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Habib Hadi Bin Syech Assegaf Warnai Acara SMANIG Bersholawat

Trending Now