Pelantikan DPW FKPQ Jawa Timur, KABID PD Pontren Tekankan Peran FKPQ dalam Keluarga Muslim

Admin JSN
28 September 2024 | 11.38 WIB Last Updated 2024-09-28T04:38:35Z

FKPQ diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam menjadikan Al-Qur'an sebagai bahasa ibu dalam keluarga muslim

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Provinsi Jawa Timur berlangsung di Aula Al-Ikhlas, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (25/9/2024). Acara ini juga diikuti dengan Rapat Kerja (Raker) tahun 2024, yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama lima jam.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain KH. Saifuddin Zuhri, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKPQ, dan Gus Zain, Sekretaris Jenderal DPP FKPQ, yang turut memberikan arahan selama kegiatan. Selain itu, hadir juga Kepala Bidang (KABID) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kemenag Jawa Timur, Mohammad As'adul Anam, dan Kepala Seksi (Kasi) Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (LPQ) Kanwil Kemenag Jawa Timur, Abdul Wahid Efendi yang turut berperan aktif dalam pelaksanaan acara. Hadir pula para Kepala Seksi PD Pontren Kemenag kabupaten/kota se-Jawa Timur serta pengurus DPC FKPQ dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Tujuan dari pelantikan dan Raker ini adalah untuk memperkuat struktur organisasi FKPQ dan membangun sinergitas antara FKPQ dengan berbagai instansi, baik pemerintah maupun lembaga lainnya. Penguatan ini dianggap penting guna mendorong peran FKPQ dalam memajukan pendidikan Al-Qur'an di masyarakat.

Dalam sambutannya, KABID PD Pontren, Mohammad As'adul Anam, menekankan bahwa FKPQ diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam menjadikan Al-Qur'an sebagai bahasa ibu dalam keluarga muslim. Penekanan ini menjadi poin penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Al-Qur'an di berbagai lapisan masyarakat.

Di akhir acara, penyerahan piagam penghargaan kepada Ustadzah Miftachur Roifah sebagai pencipta Mars FKPQ. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua DPW FKPQ Jawa Timur dan Kabid PD Pontren, menambah momen berkesan dalam rangkaian acara pelantikan dan Raker ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan DPW FKPQ Jawa Timur, KABID PD Pontren Tekankan Peran FKPQ dalam Keluarga Muslim

Trending Now