PC IPPNU Banyuwangi Gelar Pelatihan Pelatih dengan Tema "Membangun Kultur Kader: Loyalitas Tanpa Batas"

Admin JSN
15 September 2024 | 15.08 WIB Last Updated 2024-09-15T08:08:11Z


BANYUWANGI | JATIMSATUNEWS.COM – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuwangi menggelar acara pelatihan pelatih pada 12-15 September 2024, yang berlangsung di Kantor PCNU Kota Banyuwangi. Acara ini mengusung tema yang strategis, yaitu "Membangun Kultur Kader: Loyalitas Tanpa Batas," dengan ikon berlian sebagai simbol.

Ketua panitia pelaksana, Izza Afkarina, menjelaskan filosofi di balik ikon berlian tersebut. "Berlian sangat mahal dan sulit didapatkan, serta memerlukan proses panjang untuk terbentuk. Berlian juga memiliki kilau abadi yang tidak akan pernah pudar. Kami terinspirasi dari sifat berlian ini untuk menggambarkan loyalitas kader IPPNU yang kokoh dan tak tergoyahkan."

Tema ini dipilih untuk menegaskan pentingnya membangun komitmen dan loyalitas tanpa batas di kalangan kader IPPNU. “Loyalitas tanpa batas bukan hanya sekadar slogan, tetapi sebuah nilai yang harus terwujud dalam tindakan dan sikap kader. Melalui pelatihan ini, kami berharap peserta dapat memperdalam pemahaman tentang pentingnya komitmen terhadap organisasi dan nilai-nilai yang diperjuangkan IPPNU,” tambah Izza.

Lebih dari 100 peserta, termasuk dari Kabupaten Situbondo, turut berpartisipasi dalam acara ini. Mereka mendapatkan pelatihan intensif mengenai berbagai aspek kepemimpinan dan pengembangan diri sebagai kader yang loyal dan berkomitmen tinggi.

Ketua PC IPPNU Banyuwangi, Ashfy Ainul Islami, menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para kader. "Semoga pelatihan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperoleh ilmu dan keterampilan baru, tetapi juga menjadi momentum memperkuat tekad kita untuk mengabdi kepada IPPNU dan masyarakat. Mari kita bersama-sama menciptakan kader yang tidak hanya loyal secara teori, tetapi juga dalam setiap tindakan nyata,"

Pelatihan yang berlangsung selama empat hari ini diharapkan dapat mencetak kader IPPNU yang berkualitas, siap menghadapi tantangan zaman, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi organisasi dan masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC IPPNU Banyuwangi Gelar Pelatihan Pelatih dengan Tema "Membangun Kultur Kader: Loyalitas Tanpa Batas"

Trending Now