Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Komnas Perempuan Apresiasi Pembentukan Direktorat PPA-PPO di Bareskrim Polri

Admin JSN
23 September 2024 | 18.03 WIB Last Updated 2024-09-23T11:03:02Z

 

Komnas Perempuan menyambut baik langkah Bareskrim Polri dengan pembentukan Direktorat PPA-PPO yang diharapkan mampu meningkatkan penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak serta perdagangan orang.

JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM – Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menyambut baik pembentukan Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak serta Pidana Perdagangan Orang (Dir PPA-PPO) di Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri). Langkah ini dinilai sebagai terobosan positif yang dapat meningkatkan kualitas layanan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta perdagangan orang.

Pembentukan Dir PPA-PPO diharapkan akan memberikan pelayanan yang lebih optimal dan komprehensif dalam menangani perempuan yang berhadapan dengan hukum (PBH), baik sebagai korban, saksi, maupun tersangka. 

Komnas Perempuan juga menekankan bahwa langkah ini perlu diikuti dengan penguatan kelembagaan Direktorat tersebut di tingkat nasional hingga daerah, guna memastikan keadilan bagi perempuan di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam siaran persnya, Komnas Perempuan menegaskan bahwa kehadiran Direktorat PPA-PPO adalah bagian dari upaya memperkuat perlindungan hukum bagi perempuan dan anak, serta memberikan solusi atas berbagai tantangan dalam penanganan kasus-kasus yang kerap kali melibatkan kekerasan dan ketidakadilan.

Siaran pers lengkap dari Komnas Perempuan terkait pembentukan Direktorat PPA-PPO dapat diakses melalui tautan berikut: bit.ly/RilisKP-DirPPAPPO.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komnas Perempuan Apresiasi Pembentukan Direktorat PPA-PPO di Bareskrim Polri

Trending Now