Ketua FKPQ Jatim Koordinasikan Rencana Pelantikan Pengurus DPW dengan Kabid Pontren Kanwil Kemenag Jatim

Admin JSN
17 September 2024 | 19.29 WIB Last Updated 2024-09-17T12:53:32Z

 

Ketua FKPQ Jatim, KH Abdul Aziz, dan jajaran pengurus melakukan koordinasi dengan Kabid PD Pontren Kemenag Jatim, As Adul Anam, terkait pelantikan DPW FKPQ Jatim.

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM – Ketua Forum Komunikasi Pendidik Al Qur'an (FKPQ) Jawa Timur, KH Abdul Aziz, beserta jajaran pengurus, mengadakan pertemuan dengan Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, As Adul Anam, untuk berkoordinasi terkait persiapan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FKPQ Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 25 September 2024. (17/09/2024)

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Surabaya, didampingi oleh Kasi LPQ (Lembaga Pendidikan Al-Qur'an), Abdul Wahid Efendi. Selain Ketua FKPQ, rombongan yang turut hadir dalam pertemuan itu antara lain Wakil Ketua Syafi’i Manan, Wakil Sekretaris Nurkholis, Wakil Bidang Organisasi Abdul Faliq, Moh Arifin, serta bidang publikasi, Anis Hidayatie.

Dalam pertemuan tersebut, KH Abdul Aziz menjelaskan maksud kedatangan rombongan pengurus FKPQ. 

"Kami hadir untuk berkoordinasi terkait pelantikan pengurus DPW FKPQ Jawa Timur yang akan digelar pada 25 September mendatang," ujar KH Abdul Aziz. 

Kabid PD Pontren, As Adul Anam, menyambut positif kunjungan tersebut dan memberikan sejumlah arahan penting terkait pelaksanaan acara serta pendidikan di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ). Ia menekankan pentingnya pendidikan tanpa kekerasan, baik secara verbal maupun fisik.

 


"Jangan ada kekerasan, baik verbal maupun fisik, kepada santri-santri TPQ. Kita harus mengedepankan pendidikan akhlak mulia dengan memberikan contoh yang baik tanpa kekerasan," tegasnya.

Arahan tersebut sejalan dengan visi Kementerian Agama yang terus memperkuat pendidikan karakter di berbagai lembaga pendidikan Islam, khususnya di TPQ. Pesan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pengurus dan pendidik Al Qur'an di Jawa Timur dalam menjalankan tugas mereka.

Dengan terkoordinasinya persiapan pelantikan DPW FKPQ Jatim, acara ini diharapkan berjalan lancar dan semakin memperkuat peran FKPQ dalam membina pendidikan Al Qur'an di wilayah Jawa Timur. (Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua FKPQ Jatim Koordinasikan Rencana Pelantikan Pengurus DPW dengan Kabid Pontren Kanwil Kemenag Jatim

Trending Now