Ketua DPP FKPQ, KH. Saefuddin Zuhri Pimpin Pelantikan DPW FKPQ Jawa Timur Masa Khidmat 2024-2029

Admin JSN
27 September 2024 | 12.56 WIB Last Updated 2024-09-27T05:56:14Z
Pelantikan DPW FKPQ Jawa Timur masa khidmat 2024-2029 berlangsung dengan baik

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Ketua DPP FKPQ, KH. Drs Saefuddin Zuhri, MA. memimpin prosesi pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (DPW FKPQ) Jawa Timur masa khidmat 2024-2029 di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Jawa Timur, Rabu (25/09/2024). 

Prosesi pelantikan dihadiri seluruh jajaran Kemenag Kanwil Jatim, Kasi PD Pontren se-Jawa Timur, Pendiri FKPQ, Ketua dan Sekretaris DPP FKPQ serta Perwakilan Pengurus DPC FKPQ Se-Jawa Timur menjadi saksi Ikrar Pengurus DPW FKPQ Jatim. 

Mewakili segenap pengurus yang dilantik, Ketua DPW FKPQ Jawa Timur sekaligus ketua Pelaksana Pelantikan melaporkan, "Selain Prosesi pelantikan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Pembahasan program kerja oleh Pengurus DPW bersama dengan seluruh pengurus DPC Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, program disusun tidak perlu muluk-muluk yang penting terlaksana dan semua DPC Merasa dilibatkan dalam penyusunan program sesuai dengan depertemenya masing-masing," tegas ustadz Aziz.

Menindaklanjuti laporan Ketua DPW FPQ Jatim, Drs. KH Saefudin Zuhri, MA. selaku Ketua DPP FKPQ dalam sambutannya mengajak kepada seluruh hadirin khususnya pengurus untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk lembaga pendidikan Al-Quran, karena mereka adalah para penjaga dan pelestari ajaran Al-Quran dengan cara menata organisasi FKPQ lebih profesional melalui program yang disusun. FKPQ harus bijak melihat perbedaan lembaga-lembaga, karena FKPQ Hadir sebagai wadah pemersatu Para Pecinta Al-Quran dengan berbagai latarbelakang organisasi, metode dan apapun.

FKPQ yang awalnya merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) berbentuk Yayasan, saat ini FKPQ sudah berbadan Hukum dengan bentuk Perkumpulan, artinya FKPQ, sebagaimana Ormas yang lain memiliki kekuatan Hukum yang tetap (legal) untuk membentuk Organ-organ dibawahnya, mulai dari pusat sampai ke tingkat bawah, termasuk DPW FKPQ Jatim. Sebelumnya berbadan hukum sendiri (yayasan), Saat ini FKPQ Jatim sudah melebur menjadi satu organ dengan DPP. 

Dalam kesempatan yang lain, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Dr. H. Muhammad As'adul Anam, MA. memberikan apresiasi yang luar biasa pada pengurus DPW FKPQ Jawa Timur yang telah dilantik langsung oleh Ketua Pusat DPP FKPQ.

"Seluruh Pengurus Hadir dan disertai pengurus DPC FKPQ Se-Jatim dari berbagai daerah dengan biaya mandiri, pelaksanaan pelantikan semua dengan swadaya (mandiri) Pengurus DPW FKPQ Jatim, ini menunjukkan keseriusan dan ketulusan pengurus dalam mengemban amanah memajukan pendidikan Al-Quran", terang Kabid PD Pontren Jatim. 

As'adul Anam, orang nomor satu di lingkungan PD Pontren Jatim ini menambahkan, "Segenap PD Pontren Kab/Kota dilingkungan Kemenag di Jawa Timur harus senantiasa menggandeng DPC FKPQ di daerah masing-masing, FKPQ menjadi mitra Kemenag dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Islam khususnya pada Pendidikan Al-Quran".

Diakhir sambutanya, Kabid PD Pontren Jatim mewakili seluruh Jajaran Kementrian Agama khususnya di lingkungan PD Pontren mengucapkan selamat dan sukses kepada 24 Pengurus DPW FKPQ Jawa Timur yang dilantik. Semoga amanah, maslahah dan berkah bagi kemajuan Lembaga Pendidikan Al-Quran di Jawa Timur. Amiin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPP FKPQ, KH. Saefuddin Zuhri Pimpin Pelantikan DPW FKPQ Jawa Timur Masa Khidmat 2024-2029

Trending Now