Gambar 2

Gambar 2

Goreng Keripik Tempe di Tempat: Omah Edukasi Tempe Memeriahkan Festival Gemah Rempah Loh Jinawi

Admin JSN
22 September 2024 | 14.24 WIB Last Updated 2024-09-22T07:24:34Z

 

Omah Edukasi Tempe mendapatkan kehormatan untuk memeriahkan Festival Gemah Rempah Loh Jinawi

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Rangkaian festival Gemah Rempah Loh Jinawi merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipercayakan kepada Disdikbud sudah dimulai. Hari ini Minggu, 22 September 2024 acara berlangsung dengan meriah di Gerbo, kecamatan, Purwodadi Pasuruan.

Kabupaten Pasuruan mendapat kepercayaan dari Kemendikbud menggelar Festival Gemah Rempah Loh Jinawi, yang merupakan tradisi Jalur Rempah di wilayah Sabrang Kulon (sisi barat) Lereng Gunung Bromo. 

Gemah Rempah Loh Jinawi merupakan sebuah festival yang mempunyai tujuan sebagai interaksi kebudayaan. Giat ini diyakini menjadi instrumen yang efektif dalam memperkuat kebudayaan.

Omah Edukasi Tempe mendapatkan kehormatan untuk memeriahkan acara yang dilaksanakan di wisata Lembah Tumpeng, Gerbo. 

"Kalau biasanya Omah Edukasi Tempe menjual keripik tempe langsung kemasan, dalam acara ini kami menggoreng langsung keripik tempe di tempat. Tujuannya agar pembeli mengetahui proses pembuatan keripik tempe," ujar Irfan, owner Omah Edukasi Tempe. 

Pengunjung sangat tertarik dengan proses pembuatan keripik tempe. Mereka bahkan ada yang mencoba menggoreng langsung. 

"Acara yang mengusung kebudayaan dan kesenian seperti ini sangat menginspirasi. Apalagi panitia berkenan bekerjasama dengan UMKM untuk memeriahkan acara," lanjut Irfan menutup pembicaraan. 

Acara rangkaian festival Gemah Rempah Loh Jinawi ini dihadiri oleh camat Purwodadi dan berbagai instansi. Berbagai seni budaya ditampilkan untuk memelihara kelestariannya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Goreng Keripik Tempe di Tempat: Omah Edukasi Tempe Memeriahkan Festival Gemah Rempah Loh Jinawi

Trending Now