Arahan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Terkait Atlet Putra Terbaik Cabang Olahraga Paralayang Tulungagung

Admin JSN
19 September 2024 | 10.43 WIB Last Updated 2024-09-19T03:43:26Z

Ketua DPRD Tulungagung mengarahkan untuk duduk bersama saling bermusyawarah untuk membahas bersama terkait kesalahpahaman yang terjadi

TULUNGAGUNG|JATIMSATUNEWS.COM - Kesalahpahaman yang terjadi didalam tubuh kepengurusan olahraga Paralayang Tulungagung dengan apa yang terjadi pada salah satu putra terbaik Tulungagung, ditanggapi Ketua DPRD Tulungagung Marsono, S.Sos.

Tanggapan baik Ketua DPRD Tulungagung terkait berita peristiwa tersebut yaitu menerima dengan baik kedatangan perwakilan orang tua Damar Tetuko Harimurti dengan Kapengcab Paralayang Tulungagung, Ali Mashuri bersama JatimSatuNews di kantor DPRD Tulungagung.

Semua prestasi yang dicapai Damar Tetuko Harimurti mendapatkan apresiasi yang bagus dan respon positif. Marsono, S.Sos. menyampaikan, "Prestasi olahraga apapun  harus diselesaikan dengan duduk bersama. untuk prestasi yang lebih baik kordinasi, tanggung jawab, perhatian dan pengawasan Atlet itu sangat penting demi keselamatan Atlet untuk berprestasi," tegas Marsono, S.Sos.

Dalam Pertemuan pada Selasa (17/9/2024), perwakilan orang tua Damar Tetuko menyampaikan, "Minimnya perhatian Kapengcab dalam mengkoordinasi Atlet dalam setiap event kejuaraan dan latihan menjadi alasan. Mereka terkesan hanya memanfaatkan keberhasilan perjuangan Atlet untuk prestasi dan terkesan membunuh karakter keberhasilan seorang Tito yang berprestasi di tingkat dunia. Tito juga menerima tawaran naturalisasi untuk menjadi atlet Malaysia dan Eropa yang ditolaknya karena cintanya dengan kota kelahirannya Tulungagung Dan Indonesia," Ungkap jurnalis JatimSatuNews ketika wawancara langsung dengan Tito dan orang tuanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ali Mashuri selaku Kapengcab Paralayang Tulungagung menjelaskan, "Bahwasannya saya sudah berusaha secara teknis menjadi Kapengcab, dan sudah memberikan jalan Atlet berprestasi untuk bisa menempuh pendidikan di sekolah favorit bahkan perguruhan tinggi ternama," Ucap Kapengcab Paralayang Tulungagung, ketika menghadap Ketua DPRD Tulungagung.

Pada pertemuan tersebut yang bersangkutan, yakni Kapengcab Paralayang dan perwakilan orang tua Tito yang didampingi Kabiro JatimSatu Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung menanggapi dengan baik dan bijaksana, "Pemerintah Tulungagung merespon positif dan wajib memberikan perlindungan dan manfaat untuk Atlet Tulungagung yang sudah membawa nama baik Tulungagung, dalam kategori kejuaraan apapun," tegas Marsono, S.Sos.

"Segera di jadwalkan untuk duduk bersama terkait permasalahan di Paralayang Tulungagung ya Mas Ali, harus duduk bersama Kapengcab Paralayang, KONI Tulungagung, dinas terkait dan Damar Tetuko Harimurti beserta orang tua, tidak ada masalah seberat apapun yang tidak bisa diselesaikan dengan musyawarah duduk bersama," imbuh Ketua DPRD Tulungagung. Semoga Paralayang Tulungagung lebih maju dalam tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan bisa mendunia membawa nama baik Tulungagung. (Nanang Kuncahyo)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arahan Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Terkait Atlet Putra Terbaik Cabang Olahraga Paralayang Tulungagung

Trending Now