Tuai komentar Sangat Tampan, Zaini Baca Proklamasi di Perempatan Pandaan Pasuruan

Anis Hidayatie
19 Agustus 2024 | 04.48 WIB Last Updated 2024-08-18T21:48:43Z

 

Tuai komentar Sangat Tampan, Zaini Baca Proklamasi di Perempatan Pandaan Pasuruan


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Tak Biasa, Perempatan Jalan Raya Pandaan Pasuruan Jadi Gelanggang Upacara Peringatan HUT RI ke 19. 


Perlintasan utama Surabaya Malang tersebut menjadi lengang sejenak oleh kehadiran anggota dewan Muhammad Zaini yang sedang menanti memperoleh rekom menjadi Wakil Bupati Pasuruan. Bersamanya, menjadi peserta upacara adalah masyarakat Pandaan dan Sekitarnya, lelaki, perempuan dengan dominasi anak muda, 17/8/2024.


"Hampir seluruh pesertanya adalah anggota karang taruna se- kecamatan Pandaan juga warga masyarakat dari unsur lain," tutur Zaini.


Datang menggunakan Jeep orange, dengan iring iringan ratusan orang ada yang naik mobil, motor juga jalan Kaki pelaksanaan upacara terkesan hikmat. Membuat terkesima adalah bentang kain merah putih yang awalnya dipegang oleh banyak tangan diatas kepala peserta upacara, menjadi pemandangan menakjubkan sebelum akhirnya ikut membentang pada barisan.


Laiknya upacara, seluruh prosesi dijalankan. Bedanya tanpa tiang bendera permanen. Bendera dibawa seorang pemuda, tegak berdiri mengibarkan bendera. Muhammad Zaini mengarahkan fokus hormat pada bendera tersebut. 


Istimewa saat pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Zaini melakukan dengan sempurna. Berdiri tegap, menerima map naskah teks proklamasi dan lantang membaca.


Sontak suasana menjadi hening. Semua mata tertuju pada Zaini.


"Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia," ucap Zaini membaca hingga bait Soekarno Hatta, Jakarta 17 Agustus 1945.


Tidak terlalu lama, upacara selesai. Iring-iringan berbalik haluan. Putar, meninggalkan perempatan Pandaan, meninggalkan kesan.


"Sungguh Pak Zaini sangat tampan," ucap salah satu penonton perempuan.


Bukan hanya itu, dari hasil foto foto yang beredar sepersekian detik sesudahnya, salah seorang pemerhati  menyepakati.


"Memang ganteng pak Zaini," ucapnya.


Sebuah modal yang menurutnya sangat mampu memikat para emak.


"Ya tidak bisa dielakkan. Salah satu faktor yang membuat para emak memilih ya ini. Tampang, Pak Zaini memiliki anugerah tampan sebagai magnet pemilih perempuan," tutur laki laki pengamat politik asal Pasuruan usai melihat gambar Zaini membaca teks proklamasi. ANS









Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuai komentar Sangat Tampan, Zaini Baca Proklamasi di Perempatan Pandaan Pasuruan

Trending Now