Seminar Internasional Kedokteran Gigi di Surabaya

12 Agustus 2024 | 10.45 WIB Last Updated 2024-08-12T03:46:26Z

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - 10 Agustus 2024 - Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya menyelenggarakan seminar internasional kedokteran gigi selama dua hari, 9-10 Agustus 2024, dengan tema "Tetap Bersama dan Saling Mendukung dalam Kedokteran Gigi". Acara ini merupakan kolaborasi antara Fakultas Kedokteran Gigi UHT  dan Alumni FKG UHT( Sauh Tuah) dengan  International College of Dentists (ICD), dan didukung Asosiasi Biologi Mulut Indonesia (PBOI).


Rektor UHT dalam sambutannya menyatakan, "Seminar ini bukan sekadar pertemuan ilmiah, tetapi juga momentum untuk membangun jembatan kolaborasi global dalam dunia kedokteran gigi. Kehadiran para pakar dari berbagai negara mencerminkan semangat kebersamaan dan komitmen kita untuk pembelajaran berkelanjutan."

Dr. drg. Nora Lelyana, MHKes, FICD, Dekan FKG UHT selaku Ketua Penyelenggara Seminar, menambahkan, "Dalam seminar 2 hari ini pada 9 dan 10 Agustus.

Dilanjutkan dg kegiatan Pengabdian masyarakat tgl 11 Agustus 2024.

 Acara ini juga dilengkapi dengan Gala Dinner dan wisata ke Museum TNI AL serta Taman Dayu sebagai upaya penyegaran bagi peserta."

Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 400 peserta, termasuk 200 alumni Fakultas Kedokteran Gigi UHT dan pakar internasional. DR. RM. Sri Hananto Seno, Drg., SPBM (K)., M.M, FICD selaku Presiden ICD Indonesia, juga hadir bersama jajaran pimpinan UHT dan dokter gigi dari fakultas kedokteran gigi se-Jawa Timur.

Pembicara terkemuka yang hadir antara lain:

1. Dr. Joeyoon Kim, DDS, Ph.D. (Korea)

2. Dr. Ye Hong Chen, BDS, IC-ABDSM, Grad Dip DSM (ColDS) (Malaysia)

3. Prof. Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., M.S., P.B.O (Indonesia)

4. drg. Bambang Agustono, Sp.Pros, Subsp. PKIKG(K) (Indonesia)

5. drg. Rudi Wigianto, DFM, Ph.D, FISID, FICD (Indonesia)

6. Dr. drg. Laksmi Dwianti, MM, MHA, FICD, FISQua (Indonesia)

7. Chang-Woo Woo, Ph.D (Korea)

8. drg. Aulia Yudha Prawira, Sp.Perio (Indonesia)

9. drg. Badi Soerachman, Sp.KG (Indonesia)

10. Prof. drg. Seno Pradopo Ph.D, Sp.KGA (K) (Indonesia)

11. Rear Admiral (Ret) Prof. Dr. Setyo Harnowo, drg., SpBMM(K), FICD. FICCD (Indonesia)

12. First Admiral Dr. drg. Nora Lelyana, MHKes, FICD (Indonesia)

13. Pradipto Nattyo Nugroho, drg., Sp.KG (Indonesia)

Selain sesi ilmiah, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan budaya dari grup kulintang Universitas Airlangga Surabaya. Pameran teknologi gigi terkini juga diadakan dengan 40 stan dari berbagai perusahaan pemasok gigi terkemuka dan UMKM.

Seminar internasional ini diharapkan menjadi wadah pertukaran ilmu, pengalaman, dan katalis bagi inovasi dalam praktik kedokteran gigi global, sekaligus menegaskan posisi Surabaya dan UHT sebagai pusat keunggulan dalam pendidikan dan praktik kedokteran gigi di kancah internasional.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seminar Internasional Kedokteran Gigi di Surabaya

Trending Now