Saksikan Karapan Sapi di Wonorejo Pasuruan, Zaini Sebut Potensial jadi Wisata Lokal Berbasis Kearifan Lokal

Anis Hidayatie
19 Agustus 2024 | 06.25 WIB Last Updated 2024-08-19T03:45:28Z



Saksikan Karapan Sapi di Wonorejo  Potensial jadi Wisata Lokal Berbasis Kearifan Lokal

PASURUAN| JATIMSATUNEWS.COM: Karapan Sapi yang diselenggarakan oleh Forkopimcam dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Wonorejo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, digelar pada Minggu, 18 Agustus 2024 di Lapangan Domas Timur, Pasar Pakijangan, Wonorejo, Pasuruan. Acara ini sukses menarik perhatian masyarakat lokal dan pengunjung dari berbagai daerah.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Kepala Dinas Pariwisata, Agus dan Kapolsek yang juga bernama Agus turut memberikan dukungan penuh terhadap pelestarian budaya Karapan Sapi ini. 

Selain itu, Muhammad Zaini, anggota Dewan dari PDIP yang juga santer disebut-sebut sebagai calon wakil Gus Mujib pada Pilkada Kabupaten Pasuruan 27 November mendatang, hadir dalam acara ini.


Zaini berharap agar Karapan Sapi ini dapat menjadi agenda tahunan resmi dalam kalender pariwisata Kabupaten Pasuruan.

 "Karapan Sapi di Wonorejo ini memiliki daya tarik budaya yang unik dan perlu terus didukung serta dikembangkan. Ini bisa menjadi event pariwisata tahunan yang berbasis kearifan lokal, yang tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar," ujar Zaini.


Zaini dan pengurus AKD

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu ikon wisata berbasis budaya di Wonorejo yang mampu menarik wisatawan sekaligus memperkuat identitas budaya lokal. Dukungan dari pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat menjadikan Karapan Sapi sebagai bagian integral dari pengembangan pariwisata daerah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saksikan Karapan Sapi di Wonorejo Pasuruan, Zaini Sebut Potensial jadi Wisata Lokal Berbasis Kearifan Lokal

Trending Now