Parade Cinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Pasuruan Gelar Upacara Bendera di Dusun Karangnongko

Admin JSN
18 Agustus 2024 | 21.58 WIB Last Updated 2024-08-18T14:58:10Z
Parade Cinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Pasuruan menggelar upacara bendera memperingati HUT RI Ke-79 di Dusun Karangnongko

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Parade Cinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Pasuruan kembali menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat di Dusun Karangnongko, Desa Karangmenggah, Kecamatan Wonorejo. Upacara ini diikuti oleh sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk Malang, Jombang, dan Ngawi, yang berasal dari beragam latar belakang agama seperti Hindu, Protestan, dan penghayat Kejawen.

Upacara yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Cinta Tanah Air Kabupaten Pasuruan ini merupakan yang ketujuh kalinya dan telah menjadi agenda rutin tahunan. Acara dimulai pada pukul 09.45 WIB, menyesuaikan dengan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Budi Kelana Jaya, yang bertindak sebagai perwira upacara sekaligus Ketua PCTA Kabupaten Pasuruan, menyampaikan apresiasinya atas kelancaran acara tersebut. "Ini adalah kegiatan rutin tiap tahun dari organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang dijiwai manunggalnya keimanan dan kemanusiaan cabang Pasuruan. Ini yang ketujuh kalinya kita laksanakan. Tahun ini, kita mencoba membuat formasi 17 dan 8. Mudah-mudahan tahun depan bisa 17, 8, dan 45, sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya.

Upacara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati Hari Kemerdekaan, tetapi juga mempererat persatuan dan semangat cinta tanah air di antara peserta dari berbagai daerah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parade Cinta Tanah Air Indonesia Kabupaten Pasuruan Gelar Upacara Bendera di Dusun Karangnongko

Trending Now