Kita Tidak Akan Kelaparan Hanya Karena Ber ZI WBK

30 Agustus 2024 | 13.03 WIB Last Updated 2024-08-30T06:03:56Z


Selama dua hari Kanwil Kemenag Jawa Timur, mendatangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur guna memberikan pembinaan tentang system penilaian internal pemerintah atau lebih dikenal dengan SPIP.  Giat ini merupakan salah satu proyek 100 hari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jawa Timur, Dr. Ahmad Seruji Bahtiar sejak dilantik oleh Menteri Agama RI pada rabu, 31 Juli 2024 


Giat yang diselenggarakan di Hotel Shanaya Karangploso Kabupaten Malang ini, diselingi dengan kegiatan Outbond seluruh peserta yang terdiri dari Kepala Kantor se Jawa Timur dan Ketua Tim dan sub Tim seluruh pada bidang Kanwil Kemenag se Jawa Timur. Istimewanya, dalam giat ini sempat diputar video dukungan Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas kepada pembangunan ZI WBK Kemenag Kota Malang. "Pembangunan ZI WBK Kemenag Kota Malang adalah tonggak bagi kebangkitan Pembangunan ZI WBK Seluruh Kemenag se Jawa Timur termasuk Kanwil, karenanya kita semua harus dukung apa yang dilakukan Kemenag Kota Malang," tutur Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur mengawali sambutan pembukaannya.

ZI sesungguhnya pintu masuk surga karena setiap yang kita lakukan harus ada pertanggungjawaban dan kita dibantu membuat laporan dengan SPIP ini.  Tujuan akhir dari spip, bagaimana penyelenggaran pemerintahan itu bersih tanpa korupsi. Kalau perencanaan bagus, kontroling bagus, laporan keuangan juga harus bagus. Laporan sebaiknya dan secepatnya harus dilakukan. Setiap yang dilakukan harus diukur keterpatan, kecepatan, kebenaran dan kemenfaatannya. Laporan keuangan yang kita gunakan tidak saja harus dipertanggungjawabkan kepada negera, tetapi juga akan dimintai pertanggunjawaban di hadapan Allah.  

Giat Pembinaan SPIP yang ditutup dengan outbond berupa permainan-permainan yang secara tidak langsung mengedukasi para peserta untuk senantiasa guyub rukun ini, menurut Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Achmad Seruji Bahtiar untuk menggalang kebersamaan dan guyub rukun menuju ZI WBK bagi seluruh satker instansi Kemenag Jawa Timur.


"Orang yang menerima gratifikasi dan pungli sama halnya tidak percaya pada ayat Allahussomad" tegasnya. Mungkin kebutuhan kita banyak, tetapi Allah akan memberikan yang paling maslahat untuk kita makhluknya. Kita berhak berdoa macam-macam,tapi Allah akan memberi yang terbaik yang kita butuhkan." lanjut Bahtiar dalam penutupan kegiatan seusai outbond di area halaman hotel.


Kakanwil yang pernah menjadi kepala Kantor Kemenag Kab. Jember ini, juga menegaskan bahwa dalam pembangunan zona integritas merupakan kewajiban Bersama dan para kepala dan pimpinan harus ada digarda terdepan dalam pembangunan zi. "Kita tidak akan kelaparan dengan ber zi wbk. Kita semua yang menghidupi adalah Allah."tegas Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur menutup giat ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kita Tidak Akan Kelaparan Hanya Karena Ber ZI WBK

Trending Now