Kalanri Tulungagung Hadiri Gladi Bersih Pelantikan Anggota Dewan Baru

Admin JSN
24 Agustus 2024 | 20.17 WIB Last Updated 2024-08-24T13:17:31Z

 

Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Cyrilla Nur Endah Sulistyaningrum, SH, MH, mengikuti gladi bersih pelantikan anggota DPRD Tulungagung periode 2024–2029 sebagai persiapan pengambilan sumpah dan janji yang akan dilaksanakan Senin mendatang

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM – Sekretariat DPRD Tulungagung mengadakan gladi bersih menjelang pelantikan anggota DPRD Tulungagung periode 2024–2029 pada Jumat (23/8) pagi. 

Gladi bersih ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (Kalanri) Tulungagung, Cyrilla Nur Endah Sulistyaningrum, SH, MH, yang akan memimpin pengambilan sumpah dan janji para anggota dewan terpilih. Pelantikan anggota DPRD tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin (26/8) mendatang.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji, SSos, MSi, menyatakan bahwa gladi bersih ini dilaksanakan agar proses pelantikan pada hari H dapat berjalan lancar dan sesuai rencana. 

"Kami sangat bersyukur gladi bersih ini berjalan dengan baik. Hampir seluruh anggota dewan baru hadir, hanya dua yang tidak bisa hadir karena mengikuti acara partai," ujarnya.

Sudarmaji menjelaskan bahwa gladi bersih ini juga bertujuan untuk memastikan durasi waktu yang dibutuhkan selama pelantikan. Hal ini penting karena pelantikan bertepatan dengan acara pawai kebudayaan Bhinneka Tunggal Ika tingkat SD di Tulungagung. 

"Jadi durasi waktunya perlu diketahui, sehingga nanti Pj Bupati dan anggota Forkopimda yang hadir di acara pelantikan bisa hadir pula di acara pawai," jelasnya.

Dalam persiapannya, Sekretariat DPRD Tulungagung berencana mendirikan tenda besar di halaman Kantor DPRD Tulungagung. Tenda ini akan digunakan untuk menampung undangan dan keluarga dari anggota dewan yang dilantik. 

"Untuk yang di Ruang Graha Wicaksana khusus untuk anggota dewan terlantik bersama istri atau suaminya. Sedang untuk keluarga terlantik dan undangan lainnya disediakan di tenda besar," tambah Sudarmaji.

Dari 50 anggota DPRD Tulungagung yang akan dilantik untuk periode 2024–2029, mayoritas adalah anggota dewan lama yang terpilih kembali. Anggota dewan baru yang pertama kali menjabat berjumlah 19 orang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalanri Tulungagung Hadiri Gladi Bersih Pelantikan Anggota Dewan Baru

Trending Now