Anggota Polsek Sine Ikut Serta Memadamkan Api di Gunung Liliran Desa Tulakan

13 Agustus 2024 | 14.40 WIB Last Updated 2024-08-13T07:40:35Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Sejumlah Anggota Polsek Sine bersama Anggota TNI,Satpol PP, Perhutani beserta para relawan ikut serta dalam upaya pemadaman api yang melanda kawasan Gunung Liliran, Desa Tulakan, Kecamatan Sine. Kebakaran yang terjadi sejak beberapa saat lalu ini telah menghanguskan lahan hutan di sekitar area Gunung Liliran Wilayah KRPH salam, sehingga memerlukan penanganan cepat untuk mencegah meluasnya dampak kebakaran.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sine, Iptu Sutikno , menyatakan bahwa pihaknya segera mengerahkan anggota setelah mendapat laporan mengenai kebakaran.

 "Kami menerima laporan dari warga sekitar bahwa api telah menyebar luas. Kami langsung mengirimkan tim untuk membantu upaya pemadaman bersama warga dan petugas pemadam kebakaran," ujar AKP Sutikno, pada Senin (13/8/2024)

Proses pemadaman api di Gunung Liliran tidaklah mudah karena medan yang sulit dijangkau dan angin kencang yang terus memperbesar kobaran api. Namun, dengan kerja sama antara pihak Polsek Sine ,Anggota TNI,Satpol PP, Perhutani beserta para relawan, berhasil dikendalikan dan upaya pemadaman terus dilakukan hingga api benar-benar padam.

Selain memadamkan api, anggota Polsek Sine juga turut membantu evakuasi warga yang terdampak dan memastikan keselamatan mereka. Berkat kesigapan dan kerja keras semua pihak, kebakaran tidak sampai merambat ke pemukiman warga.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran di Gunung Liliran. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran di daerah mereka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Polsek Sine Ikut Serta Memadamkan Api di Gunung Liliran Desa Tulakan

Trending Now