Pj Bupati Tulungagung Raih Apresiasi Kemendagri

Admin JSN
11 Juli 2024 | 21.34 WIB Last Updated 2024-07-11T14:34:03Z

 

Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT, mendapat apresiasi dari Kemendagri atas keberhasilannya mengendalikan inflasi di Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG | JATIMSATUNEWS.COM - Tim evaluator Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT, dan jajaran yang mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Tulungagung pada angka 2,05 persen. Angka tersebut jauh di bawah angka inflasi provinsi bahkan nasional. Kamis, 11 Juli 2024

Apresiasi tersebut disampaikan tim evaluator Kemendagri dalam giat evaluasi kinerja Pj Bupati Triwulan III yang dilaksanakan di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Jakarta pada Kamis pagi (11/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Heru Suseno didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, Inspektur, dan Asisten Pemerintahan. Selain itu, juga hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung, di antaranya Ka BPKAD, Ka BKPSDM, Ka Bappeda, Kadis PU, Kadis Perkim, Ka DLH, plt Ka Disperindag, Ka Dinkes, Ka Dinsos, Ka Disdik, Ka DPMPTSP, Kabag Organisasi, Kabag Umum, Kabag Perekonomian, dan Kabag Tata Pemerintahan.

Evaluasi kinerja Pj Bupati ini rutin digelar setiap triwulan dalam rangka memberikan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Penjabat Kepala Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Heru Suseno memaparkan 10 indikator prioritas yang memuat isu strategis, di antaranya peningkatan kualitas kesehatan, penanganan stunting, pelayanan publik, penanganan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah, progres BUMD di Kabupaten Tulungagung, kemudahan perizinan, penanganan pengangguran, penyerapan anggaran, serta kegiatan unggulan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan ke depannya.

Dikonfirmasi terpisah, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan bahwa keberhasilan menekan laju inflasi ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Tulungagung dengan berbagai pihak.

"Tentu kami sampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang mendukung tercapainya hal ini, karena tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin untuk tetap menekan laju inflasi," ujarnya saat dihubungi melalui saluran telepon.

Heru Suseno menyebut, dengan nilai inflasi yang bisa ditekan ini, pemerintah daerah berharap daya beli masyarakat tetap terjaga, perekonomian bisa terus berjalan dan bertumbuh.

Pewarta: Andrian Sunaryo

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Tulungagung Raih Apresiasi Kemendagri

Trending Now