Generasi Muda Bebas Narkoba, Mahasiswa KKN UPN "Veteran" Edukasi Siswa SMPN 2 Trowulan

Admin JSN
29 Juli 2024 | 21.55 WIB Last Updated 2024-07-29T14:55:45Z

 

Mahasiswa KKN UPN "Veteran" Jawa Timur memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMPN 2 Trowulan, Mojokerto

MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam upaya membangun generasi muda yang bebas narkoba, mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur mengadakan sosialisasi kepada siswa-siswi SMPN 2 Trowulan. Acara ini berlangsung di aula SMPN 2 Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, pada Senin, 29 Juli 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 7 yang sangat antusias dan aktif berpartisipasi dengan bertanya serta menjawab pertanyaan selama acara berlangsung.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur yang menyampaikan informasi penting mengenai narkoba, mulai dari pengertian, jenis-jenis narkoba, dampak negatif penggunaan, faktor yang mempengaruhi penggunaan, hingga tindakan yang harus dilakukan jika bertemu dengan pengguna narkoba.

"Di sekolah juga ada program ‘Pembiasaan’ seperti sosialisasi ini, dengan materi yang berbeda-beda setiap bulannya. Pelaksanaannya setiap hari Senin, dan pesertanya bergantian. Jika kelas 8 dan 9 di lapangan, kelas 7 di aula ikut sosialisasi. Pemateri kami juga beragam, mulai dari kapolsek, guru BK, hingga pihak puskesmas," ujar Sri Riyoningsih, Wakil Kepala Sekolah.

Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur berharap sosialisasi ini dapat membuka wawasan para siswa terkait bahaya penggunaan narkoba. Para siswa juga diharapkan menjadi lebih waspada dan tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba serta memiliki pandangan mengenai tindakan yang harus dilakukan saat bertemu dengan pengguna narkoba.

"Harapan saya, dengan adanya sosialisasi ini, serta materi yang diberikan saat MPLS, anak-anak semakin paham dan mengerti, meskipun belum sepenuhnya paham, setidaknya mereka memiliki gambaran mengenai apa yang baik dan tidak baik. Paling tidak, mereka punya pandangan, karena mereka adalah generasi yang pemahamannya belum sampai ke sana," tambah Sri Riyoningsih.

Penulis: Maria Junita Simarmata, Vintya Meily Alves, Dwi Zhaafira Pratiwi

#sosialisasi #antinarkoba #trowulan #KKNTBelaNegara #UPNVeteranJawaTimur

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Generasi Muda Bebas Narkoba, Mahasiswa KKN UPN "Veteran" Edukasi Siswa SMPN 2 Trowulan

Trending Now