Berpeluang Menang di Pilkada Sampang, PKS Keluarkan SK Rekomendasi terhadap Pasangan H. Slamet Junaidi-Ra Mahfud

Admin JSN
19 Juli 2024 | 16.35 WIB Last Updated 2024-07-19T09:35:31Z

H. Slamet Junaidi dan H. Akhmad Mahfud Dapat Dukungan PKS untuk Pilkada Sampang 2024.
POLITIK | JATIMSATUNEWS.COM - Meski pencalonan dalam Pemilukada 2024 di Sampang sarat dengan ketentuan, H. Slamet Junaidi dan wakilnya, H. Akhmad Mahfud, yang merupakan pengusung utama kader partai Nasdem, telah memenuhi syarat dengan perolehan 15 kursi di DPRD Sampang. 


Dalam ketentuan UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota (UU Pilkada), partai politik harus mendaftarkan pasangan calon dengan perolehan minimal 20% dari jumlah kursi DPRD atau 25% dari akumulasi suara sah dalam pemilu anggota DPRD di daerah tersebut, sesuai Pasal 40 ayat (1) UU Pilkada.


Meski telah memenuhi syarat minimal, H. Slamet Junaidi terus membangun koalisi dengan partai lain. Setelah sebelumnya menerima rekomendasi dari Gerindra, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk merekomendasikan pasangan tersebut dalam Pilkada Sampang 2024.


Penyerahan SK dilakukan oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, di kantor DPW PKS Jawa Timur pada Jumat (19/7/2024). Irwan menegaskan bahwa pemilihan kepala daerah merupakan momen penting untuk masa depan daerah, sehingga PKS harus memastikan calon yang diusung memiliki integritas, kompetensi, dan komitmen kuat untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Sampang serta berpeluang menang dalam pilkada serentak tahun ini.


"Kami percaya bahwa dengan komitmen dan kerja keras, H. Slamet Junaidi dan Ra Mahfud dapat membawa perubahan positif dan mewujudkan harapan masyarakat Sampang. PKS akan selalu mendukung dan bekerja bersama dalam setiap langkah perjuangan ini," ujar Irwan.


Aba Idi, sapaan akrab H. Slamet Junaidi, mengucapkan terima kasih kepada PKS atas kepercayaan yang diberikan. Ia menegaskan akan merapatkan barisan dengan seluruh partai pengusung untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada serentak ini.


"Terima kasih kepada PKS yang telah mempercayai kami. Kami akan merapatkan barisan bersama tim dalam menatap Pilkada serentak ini," ujar Aba Idi.


Aba Idi juga berjanji akan membesarkan semua partai yang mengusungnya jika terpilih kembali memimpin Sampang, dengan program-program yang berpihak kepada rakyat.


"Dengan integritas dan komitmen tinggi, baik Aba Idi maupun Ra Mahfud diharapkan mampu meneruskan dan memajukan Sampang serta melanjutkan kerja sama yang baik," tambah Irwan.


Dengan dukungan dari PKS dan partai-partai pengusung lainnya, H. Slamet Junaidi dan H. Akhmad Mahfud siap berjuang dalam Pilkada Sampang 2024 untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Sampang.


Pewarta: Ag | Editor: Fachry 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berpeluang Menang di Pilkada Sampang, PKS Keluarkan SK Rekomendasi terhadap Pasangan H. Slamet Junaidi-Ra Mahfud

Trending Now