Jaksa Agung Burhanuddin Resmi Lantik 37 Pejabat Baru Eselon 1 dan 2 di Lingkungan Kejaksaan Agung

Admin JSN
12 Juni 2024 | 10.38 WIB Last Updated 2024-06-12T03:42:07Z

Jaksa Agung Burhanuddin Lantik 37 Pejabat Baru Eselon 1 dan 2

JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM - Jaksa Agung ST Burhanuddin telah secara resmi melantik dan mengambil sumpah 37 pejabat baru di lingkungan Kejaksaan Agung yang menduduki jabatan struktural Eselon 1 dan 2. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (11/6/24).

Pejabat-pejabat yang baru dilantik antara lain Prof. Dr. Asep Nana Mulyana sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum, Raden Febrytriyanto sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, dan Edy Birton sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Selain itu, juga dilantik Kepala-kepala Kejaksaan Tinggi di berbagai wilayah seperti Ponco Hartanto untuk Jawa Tengah, Ahelya Abustam untuk DI Yogyakarta, dan Katarina Endang Sarwestri untuk Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengatakan para pejabat yang dilantik merupakan pribadi-pribadi terpilih yang diharapkan mampu memimpin dan menggerakkan upaya penegakan hukum. Jaksa Agung mengingatkan agar para pejabat baru dapat mewujudkan visi Kejaksaan menjadi lembaga tertinggi yang dipercaya masyarakat.

Jaksa Agung juga memberikan beberapa arahan kebijakan kepada para pejabat baru terkait tugas pokok masing-masing. Untuk Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum diminta melanjutkan program penegakan hukum humanis serta mempersiapkan pedoman penerapan KUHP baru. Sedangkan Kepala Kejaksaan Tinggi diminta memperkuat pengawasan dan memberikan pelayanan keadilan bagi masyarakat.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua MPR, Menteri Hukum dan HAM, serta pejabat senior Kejaksaan dan Komisi Yudisial. Dengan rotasi ini, diharapkan Kejaksaan akan semakin professional dalam memberantas tindak pidana dan melayani keadilan bagi masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaksa Agung Burhanuddin Resmi Lantik 37 Pejabat Baru Eselon 1 dan 2 di Lingkungan Kejaksaan Agung

Trending Now