Permudah Akses Warga, Pemdes Panyerangan kembali Adakan Perekaman e-KTP Secara Gratis

Admin JSN
20 Mei 2024 | 16.53 WIB Last Updated 2024-05-20T09:53:39Z
Caption: Antusias masyarakat Desa Panyerangan saat Pemdes mengadakan perekaman e-KTP

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam upaya mewujudkan pelayanan prima dan meningkatkan kualitas administrasi kependudukan, Desa Panyerangan mengadakan program perekaman e-KTP secara gratis. Program ini merupakan terobosan yang digagas oleh Zainal Ghaffar, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Panyerangan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, dengan tujuan memudahkan akses warga terhadap dokumen kependudukan yang penting.

Zainul Ghaffar, S.Pd menyatakan, "𝙎𝙚𝙗𝙖𝙜𝙖𝙞 𝙗𝙚𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙩𝙚𝙧𝙤𝙗𝙤𝙨𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙧𝙖𝙣𝙜𝙠𝙖 𝙢𝙚𝙬𝙪𝙟𝙪𝙙𝙠𝙖𝙣 𝙥𝙚𝙡𝙖𝙮𝙖𝙣𝙖𝙣 𝙥𝙧𝙞𝙢𝙖 𝙙𝙞 𝘿𝙚𝙨𝙖 𝙋𝙖𝙣𝙮𝙚𝙧𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣, 𝙠𝙖𝙢𝙞 𝙗𝙚𝙧𝙠𝙤𝙢𝙞𝙩𝙢𝙚𝙣 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙝𝙖𝙣𝙮𝙖 𝙛𝙤𝙠𝙪𝙨 𝙥𝙖𝙙𝙖 𝙖𝙙𝙢𝙞𝙣𝙞𝙨𝙩𝙧𝙖𝙨𝙞 𝙠𝙚𝙥𝙚𝙣𝙙𝙪𝙙𝙪𝙠𝙖𝙣, 𝙩𝙚𝙩𝙖𝙥𝙞 𝙟𝙪𝙜𝙖 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙜𝙖𝙡𝙞 𝙥𝙤𝙩𝙚𝙣𝙨𝙞 𝙙𝙖𝙣 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙚𝙧𝙙𝙖𝙮𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙨𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 𝙙𝙖𝙮𝙖 𝙖𝙡𝙖𝙢 (𝙎𝘿𝘼) 𝙙𝙖𝙣 𝙨𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 𝙙𝙖𝙮𝙖 𝙢𝙖𝙣𝙪𝙨𝙞𝙖 (𝙎𝘿𝙈) 𝙙𝙞 𝙙𝙚𝙨𝙖 𝙞𝙣𝙞. 𝙋𝙧𝙤𝙜𝙧𝙖𝙢 𝙥𝙚𝙧𝙚𝙠𝙖𝙢𝙖𝙣 𝙚-𝙆𝙏𝙋 𝙜𝙧𝙖𝙩𝙞𝙨 𝙞𝙣𝙞 𝙙𝙞𝙝𝙖𝙧𝙖𝙥𝙠𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙣𝙟𝙖𝙙𝙞 𝙡𝙖𝙣𝙜𝙠𝙖𝙝 𝙖𝙬𝙖𝙡 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙢𝙚𝙣𝙘𝙖𝙥𝙖𝙞 𝙩𝙪𝙟𝙪𝙖𝙣 𝙩𝙚𝙧𝙨𝙚𝙗𝙪𝙩," ungkapnya melalui sambungan seluler Senin 20/5

Lebih lanjut, Zainul Ghaffar berharap program ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki e-KTP. "𝙃𝙖𝙧𝙖𝙥𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙮𝙖, 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙡𝙪𝙞 𝙥𝙧𝙤𝙜𝙧𝙖𝙢 𝙞𝙣𝙞, 𝙢𝙖𝙨𝙮𝙖𝙧𝙖𝙠𝙖𝙩 𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙡𝙚𝙗𝙞𝙝 𝙢𝙚𝙣𝙙𝙪𝙠𝙪𝙣𝙜 𝙥𝙚𝙣𝙞𝙣𝙜𝙠𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙄𝙣𝙙𝙚𝙠𝙨 𝙋𝙚𝙢𝙗𝙖𝙣𝙜𝙪𝙣𝙖𝙣 𝙈𝙖𝙣𝙪𝙨𝙞𝙖 (𝙄𝙋𝙈) 𝙙𝙞 𝙠𝙖𝙗𝙪𝙥𝙖𝙩𝙚𝙣. 𝙆𝙖𝙢𝙞 𝙞𝙣𝙜𝙞𝙣 𝙢𝙚𝙣𝙪𝙣𝙟𝙪𝙠𝙠𝙖𝙣 𝙗𝙖𝙝𝙬𝙖 𝙙𝙚𝙨𝙖 𝙠𝙖𝙢𝙞 𝙗𝙪𝙠𝙖𝙣 𝙝𝙖𝙣𝙮𝙖 𝙨𝙚𝙠𝙖𝙙𝙖𝙧 𝙞𝙠𝙤𝙣 𝙖𝙩𝙖𝙪 𝙨𝙞𝙢𝙗𝙤𝙡𝙞𝙨, 𝙩𝙚𝙩𝙖𝙥𝙞 𝙗𝙚𝙣𝙖𝙧-𝙗𝙚𝙣𝙖𝙧 𝙗𝙚𝙧𝙥𝙚𝙧𝙖𝙣 𝙖𝙠𝙩𝙞𝙛 𝙙𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙠𝙚𝙢𝙖𝙟𝙪𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙚𝙧𝙖𝙝," ujarnya.

Program perekaman e-KTP yang dilaksanakan di Balai Desa Panyerangan ini mendapatkan sambutan positif dari warga. Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya layanan ini, terutama bagi mereka yang kesulitan untuk datang ke kantor kecamatan karena jarak atau keterbatasan biaya.

Salah satu warga, Siti Aminah, mengungkapkan rasa syukurnya, "𝙎𝙖𝙮𝙖 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙗𝙚𝙧𝙩𝙚𝙧𝙞𝙢𝙖 𝙠𝙖𝙨𝙞𝙝 𝙠𝙚𝙥𝙖𝙙𝙖 𝙋𝙖𝙠 𝙂𝙝𝙖𝙛𝙛𝙖𝙧 𝙙𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙡𝙪𝙧𝙪𝙝 𝙥𝙚𝙧𝙖𝙣𝙜𝙠𝙖𝙩 𝙙𝙚𝙨𝙖. 𝘿𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙖𝙙𝙖𝙣𝙮𝙖 𝙥𝙚𝙧𝙚𝙠𝙖𝙢𝙖𝙣 𝙚-𝙆𝙏𝙋 𝙜𝙧𝙖𝙩𝙞𝙨 𝙞𝙣𝙞, 𝙨𝙖𝙮𝙖 𝙙𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙡𝙪𝙖𝙧𝙜𝙖 𝙗𝙞𝙨𝙖 𝙢𝙚𝙣𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩𝙠𝙖𝙣 𝙚-𝙆𝙏𝙋 𝙩𝙖𝙣𝙥𝙖 𝙝𝙖𝙧𝙪𝙨 𝙧𝙚𝙥𝙤𝙩-𝙧𝙚𝙥𝙤𝙩 𝙠𝙚 𝙠𝙤𝙩𝙖. 𝙄𝙣𝙞 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙖𝙣𝙩𝙪 𝙠𝙖𝙢𝙞," ucapnya

Program ini juga didukung oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sampang yang turut serta dalam proses perekaman dan verifikasi data. Mereka menyediakan peralatan dan tenaga ahli untuk memastikan semua proses berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur.

Dengan adanya program ini, diharapkan seluruh warga Desa Panyerangan bisa segera memiliki e-KTP yang valid, sehingga memudahkan mereka dalam mengakses berbagai layanan publik. Selain itu, data kependudukan yang lebih akurat juga akan membantu pemerintah desa dalam merencanakan pembangunan yang lebih tepat sasaran.

Inisiatif tersebut merupakan salah satu dari berbagai program yang diusung oleh Zainul Ghaffar untuk memajukan Desa Panyerangan. Ke depan, diharapkan akan lebih banyak program-program inovatif yang dapat meningkatkan kualitas hidup warga desa serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Permudah Akses Warga, Pemdes Panyerangan kembali Adakan Perekaman e-KTP Secara Gratis

Trending Now