Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

494 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 Ikuti Test Tulis Berbasis CAT

Eko Rudianto
09 Mei 2024 | 05.56 WIB Last Updated 2024-05-08T23:12:46Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : 
Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum melaksanakan rekrutmen Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati pada Kabupaten Malang tahun 2024. 

Setelah tahapan pendaftaran dimulai dan ditutup, kini KPU Kabupaten Malang melakasanakan tahapan penelitian administrasi calon anggota pada 23-29 April 2024. 

Sebanyak 494 calon anggota PPK dari 33 kecamatan di kabupaten Malang yang memenuhi syarat, diundang untuk hadir dan mengikuti Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Laboratorium BKPSDM Kabupaten Malang, Gedung C Jalan Merdeka Timur No. 3 Kota Malang pada Selasa (7/5/24).

Dengan kompak memakai atasan kemeja warna putih dan bawahan celana hitam serta bersepatu para peserta test CAT hadir, panitia juga mewajibkan membawa bukti terdaftar, KTP-e, dan menyerahkan dokumen persyaratan bagi yang belum lengkap, ID-Card yang telah disediakan panitia pada link https://bit.ly/ID_Card_PesertaCAT_PPK_PILKADA2024 .

Pelaksanaan test begitu ketat dan rapi, sebelum memasuki ruangan peserta mendapatkan brefing atau araharan dan dibacakan aturan dari panitia, diantaranya tidak boleh membawa alat komunikasi dalam bentuk apapun, dilarang bekerjasama, dilarang memakai jam tangan, aksesoris atau perhiasan. 

KPU Kabupaten Malang juga membuka tanggapan dan masukan bagi masyarakat terhadap calon anggota PLK sejak 4 mei hingga 10 mei 2024, informasi ini juga tertuang dalam surat KPU nomor :176/PP.04.2-Pu/3507/2024 Tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecanatan Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Malang Tahun 2024. 

Test CAT tersebut dilakukan selama 2 hari dan terbagi dalam 3 sesi, Divisi Sosdiklihparmas dan SDM KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika berharap test berjalan lancar dan terbaik bagi calon anggota. 

"Tentu kami berharap ini berjalan dengan lancar dan terbaik bagi bapak ibu semua hasilnya" ujar pria yang akrab disapa Dika pada sesi pengarahan dan brefing sebelum test pelaksanaan.

Terakhir, setiap seslesai mengerjakan soal calon anggota PPK juga bisa langsung mengetahui hasil skornya masing-masing setelah di submit, kemudia 15 menit berikutnya KPU akan mengumumkan dan menempel dalam bentuk printout secara kolektif semua peserta. 


Pengumuman hasil selesi tersebut dapat diakses pada link disini


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 494 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 Ikuti Test Tulis Berbasis CAT

Trending Now