Kegiatan Qiyamul Lail Di Masjid Nurul Jadid Dusun Kedungbako: Tradisi Beribadah Yang Menginspirasi

09 April 2024 | 07.48 WIB Last Updated 2024-04-09T01:25:18Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Masjid Nurul Jadid dusun suruh desa kedungbako Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan rutinan yang sudah di jalankan secara turun temurun mulai tahun 1997

Kegiatan qiyamul lail ini dimulai dari pukul 01.00 Sampai  Pukul 02.30 Pagi.

Diawali dengan salat Tasbih berjamaah 4 rokaat 2 salam dan sholat Khajat 2 rokaat, kemudian dilanjutkan dengan zikir-zikir dan doa istighosah, pembacaan surat Yasin dan Tahlil .Serta makan sahur bersama yang di ikuti 100 - 150 peserta kaum muslimin dan muslimat dari usia anak-anak,renaja,pemuda, dan orang dewasa.

Pada malam 29 Romadlon pembacaan surat Yasin di ganti khotmul qur'an di mulai pembacaan surat Adduhah sampai surat an-nas.

Kegiatan ini dirintis oleh KH. Muchtar Abdul Rohim, Haji Mustofa dan Haji HM.Badrus Sholeh dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Dusun  Suruh.

Sekitar 4 tahun ini dilanjutkan oleh H. Ahmad Mawardi dan takmir Masjid Nurul Jadid Dusun suruh Kedungbako Rejoso Pasuran.

Semoga kegiatan dengan tujuan yang baik dan mulia ini mendapat ridho Allah SWT dan masyarakat menjadi makmur mempunyai keturunan yang sholeh dan sholehah serta menjadikan ladang dakwah islamiyah.

Harapan yang selalu dinanti-nanti oleh para peserta kegiatan ini atau qiyamul lail ini adalah untuk memburu dan menggapai Lailatul Qadar yang pahalanya lebih baik dari 1000 Bulan atau 84 tahun dalam menjalankan kebaikan ibadah.


Reporter: S.A



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Qiyamul Lail Di Masjid Nurul Jadid Dusun Kedungbako: Tradisi Beribadah Yang Menginspirasi

Trending Now