Dihadiri Camat, Warga Panyirangan Antusias Giat Kerja Bakti Demi Atasi DBD

Admin JSN
25 April 2024 | 16.30 WIB Last Updated 2024-04-25T09:45:02Z
𝘾𝙖𝙥𝙩𝙞𝙤𝙣: Kerja Bakti Di Desa Panyirangan Tanggulangi DBD: Antusiasme Warga Dipimpin Camat 𝙿𝚊𝚗𝚐𝚊𝚛𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗.
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pada hari ini, Bapak Camat Pangarengan, bersama dengan warga Desa Panyirangan, berkumpul dengan semangat untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari kotoran, sehingga masyarakat tidak mudah terserang penyakit, terutama Demam Berdarah Dengue (DBD). Kamis 25/04/24.

Dalam sambutannya, Nur Holis S.Sos,MM., Camat Pangarengan menyatakan bahwa kerja bakti ini adalah upaya bersama untuk mendorong terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial untuk memupuk rasa persaudaraan.


Giat bersama Forpincam Pangarengan serta warga masyarakat dan Perangkat Desa Panyirangan

"𝙆𝙖𝙢𝙞 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙖𝙥𝙧𝙚𝙨𝙞𝙖𝙨𝙞 𝙖𝙣𝙩𝙪𝙨𝙞𝙖𝙨𝙢𝙚 𝙬𝙖𝙧𝙜𝙖 𝘿𝙚𝙨𝙖 𝙋𝙖𝙣𝙮𝙞𝙧𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙠𝙨𝙖𝙣𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙜𝙞𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙧𝙟𝙖 𝙗𝙖𝙠𝙩𝙞 𝙞𝙣𝙞. 𝘿𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙧𝙟𝙖𝙨𝙖𝙢𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙨𝙤𝙡𝙞𝙙, 𝙨𝙖𝙮𝙖 𝙮𝙖𝙠𝙞𝙣 𝙠𝙞𝙩𝙖 𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙣𝙘𝙖𝙥𝙖𝙞 𝙡𝙞𝙣𝙜𝙠𝙪𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙡𝙚𝙗𝙞𝙝 𝙗𝙚𝙧𝙨𝙞𝙝 𝙙𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙝𝙖𝙩," ujarnya.

Zainul Ghaffar,S.Pd selaku Pj Desa Panyirangan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan program dan atensi pemerintah Kabupaten yang telah menghimbau untuk mewaspadai bahaya DBD. 

"𝙃𝙖𝙧𝙖𝙥𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙠𝙚𝙜𝙞𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙞𝙣𝙞 𝙖𝙙𝙖𝙡𝙖𝙝 𝘿𝙚𝙨𝙖 𝙋𝙖𝙣𝙮𝙞𝙧𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙩𝙚𝙧𝙗𝙚𝙗𝙖𝙨 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙗𝙖𝙝𝙖𝙮𝙖 𝘿𝘽𝘿, 𝙨𝙚𝙨𝙪𝙖𝙞 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙝𝙞𝙢𝙗𝙖𝙪𝙖𝙣 𝙡𝙖𝙣𝙜𝙨𝙪𝙣𝙜 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝘽𝙖𝙥𝙖𝙠 𝙋𝙟. 𝘽𝙪𝙥𝙖𝙩𝙞 𝙎𝙖𝙢𝙥𝙖𝙣𝙜," ujarnya

Warga Desa Panyirangan pun dengan semangat bergotong-royong membersihkan lingkungan mereka dari genangan air, sampah, dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk penyebab DBD. 

"𝙈𝙚𝙧𝙚𝙠𝙖 𝙗𝙚𝙠𝙚𝙧𝙟𝙖 𝙠𝙚𝙧𝙖𝙨 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙢𝙚𝙣𝙘𝙞𝙥𝙩𝙖𝙠𝙖𝙣 𝙡𝙞𝙣𝙜𝙠𝙪𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙡𝙚𝙗𝙞𝙝 𝙨𝙚𝙝𝙖𝙩 𝙙𝙖𝙣 𝙖𝙢𝙖𝙣 𝙗𝙖𝙜𝙞 𝙨𝙚𝙢𝙪𝙖 𝙬𝙖𝙧𝙜𝙖," sampai Ghaffar

Dengan kerjasama yang kuat antara pemerintah desa dan masyarakat serta semangat gotong-royong yang tinggi, diharapkan Desa Panyirangan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menanggulangi DBD dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa dan Forpincam Pangarengan Ipda Iwan Suhadi.SH, Kapolsek Pangarengan, Peltu Karmuji, Danpos Ramil 0828/13, Puskesmas Pangarengan serta stakeholder pemerintah setempat. 𝙵𝚊𝚌𝚑
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Camat, Warga Panyirangan Antusias Giat Kerja Bakti Demi Atasi DBD

Trending Now